Tangani Covid-19, RSUP Kandou Apresiasi Tenaga Dokter dan Perawat

MANADO,Manadonews.co.id-.Dimasa pandemi covid-19, peran tenaga dokter dan medis dalam upaya penanganan penyakit ini sangatlah vital. Perjuangan tak kenal lelah dalam menyembuhkan pasien patut diberikan apresiasi.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI, memberikan Insentif kepada tenaga Medis, yang penyalurannya sudah dimulai sejak bulan Mei Lalu, dan Kali ini Penyerahan Insentif Kepada Tenaga Kesehatan, Dalam Penanggulangan Pasien Covid 19 di RSUP Kandou Manado, Selasa (07/07/2020).

Pemberian intensif kepada tenaga kesehatan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/278/2020 yang dikeluarkan pada 27 April 2020.

Besaran nilai insentif ditentukan sesuai dengan keahliannya diberikan jumlah bervariasi, untuk dokter spesialis sebesar Rp 15 juta, dokter umum dan gigi yakni Rp 10 juta, bidan dan perawat sebesar Rp 7,5 juta, tenaga medis lainnya Rp 5 juta.
 
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen, dalam penyerahan Insentif tersebut menyampaikan rasa terima kasih, meski pemberian insentif awalnya bukan tujuan utama.

‚ÄúPemberian insentif sebenarnya bukan merupakan satu-satunya tujuan dari rumah sakit tapi yang paling utama adalah pelayanan terhadap pasien, karna sejak  pandemi covid-19 mulai mewabah  di Indonesia khususnya Sulawesi Utara awal bulan Maret lalu para tenaga dokter dan perawat di RSUP Kandou sudah memberikan pelayanan kepada pasien yang terindikasi positif corona,” ujar Dirut.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Jabat Ketua 1 PGI Periode 2019-2024

Ditambahkan Dirut pelayanan yang merupakan keterpanggilan dari hati nurani, dan menjawab apa yang menjadi sumpah dari masing-masing tenaga kesehatan.

“Tentunya dengan pemberian insentif dari pemerintah ini akan menjadi motivasi dan Support baru bagi kita semua.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3447 votes

This will close in 10 seconds