Ini Kisah Sukses Toko Folcis Puding, UMKM Mitra Binaan Grab Manado

MANADO, MANADONEWS.co.id- Keputusan untuk bermitra dengan sistim digitalisasi yang ditawarkan oleh Grab Manado, salah seorang pelaku UMKM di Manado yang telah merasakan manfaat dalam mengembangkan bisnisnya.

“Sejak bermitra dengan Grab Manado, bisnis saya makin berkembang dari sebelumnya.”ujar Chelsea Magido, Pemilik Toko Folcis Pudding pada virtual press conference yang dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut Praseno Hadi,MM,AK,
Halim Wijaya, Head of East Indonesia, Grab Indonesia, dan Riyadi Suparno, M.Sc, Direktur Eksekutif, Tenggara Strategics, kamis (9/7/2020).

Chelsea mengatajan dia mendirikan Folcis pertama kali pada bulan Agustus 2019. Awalnya hanya memasarkannya lewat media sosial dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat.

Katanya, seiring perjalanan waktu yang ditandai dengan pesanannya semakin banyak, menjadikan mengalami kesulitan dalam hal pengantarannya.

“Untuk mengatasi hal ini,saya bergabung dengan Grab supaya sistem pendataan pesanan dan pengantarannya jadi lebih
mudah.”ujarnya.

Dia menambahkan, sejak memutuskan untuk bermitra dengan sistim digital Grab,saat ini dia dapat memproduksi hampir 500 puding setiap harinya.

Baca Juga:  Kerennn... Tahun Ini Minut Akan Bangun Mall

“Saya bersyukur usaha ini makin berkembang di kota Manado dan rencan akan membuka cabang diluar kota Manado, dimana melalui usaha ini saya dapat menambah pendapatan keluarga dan membantu orang lain untuk mendapatkan pekerjaan.” sambil berharap agar lebih banyak UMKM Manado yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan, serba memberikan dampak positif bagi lebih banyak orang,” ujar Chelsea (nando)