Mantos Dibuka, Tenant: Terimakasih Pak Gubernur…

Foto: Salah satu Tenant Mantos saat diwawancarai

SULUT,Manadonews.co.id-.Pembukaan pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) di hari pertama ditengah Pandemi COVID-19 menuai dukungan.

Salah satunya datang dari tenant mantos, yakni Head Store N-Rebel, Vero S, saat diwawancarai, Jumat (10/7/2020).

Dirinya mengapresiasi sikap dari pemerintah daerah Sulawesi Utara yang telah menyetujui pembukaan Mantos.

“Terimakasih pak Gubernur yang sudah menyetujui pembukaan Mantos yang menjadi tempat kami berkerja,” ujarnya.

Tak lupa juga Vero mengucapkan terima kasih bagi pemerintah kota Manado dan pihak pengelola Mantos sendiri.

“Yah, karena Mantos merupakan tempat kami bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Seluruh karyawan kami pun sudah dilakukan rapid test,” jelasnya.

Dirinya meminta, Mantos bisa terus beroperasi seperti biasa dan tak dibatasi waktu.

“Alangkah baiknya terus beroperasi, karena karyawan Mantos ada ribuan,” katanya.

Setiap pengunjung Mantos selalu disarankan untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni cuci tangan, social distancing, pakai masker, cek suhu tubuh.

Diketahui, sebelum beroperasi, Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan peninjauan pada tanggal 23 juni lalu.

Baca Juga:  Sulut Tuan Rumah, Menag RI dan Gubernur Launching Paskah Nasional

Pada kesempatan tersebut, Olly menyampaikan pesan kepada pengusaha dan karyawan Mantos

“Bahwa untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara perlu dilakukan upaya di berbagai aspek kehidupan,” kata Olly Dondokambey menjelaskan pertimbangan pertama dikeluarkannya Pergub AKB M2PA Covid-19.

Menurut Olly, Pergub ini didasari juga pertimbangan lainnya yaitu Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat covid-19 sebagai kedaruratan kesehatan masyakat yang wajib dilakukan upaya penanggulangan.

“Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b, dan huruf c, perlu menetapkan Peraturan Gubernur tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara,” urai Dondokambey.
Diketahui, sejumlah hal penting telah diatur dalam Pergub tersebut, diantaranya pada Pasal 3 tentang tujuan dikeluarkannya Pergub AKB M2PA Covid-19.

“Peraturan Gubernur ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 dan mensinergikan keberlangsungan perekonomian masyarakat dan kebijakan pelaksanaan pembangunan,” ungkap Olly Dondokambey.

Kunci keberhasilan pelaksanaan Pergub AKB M2PA Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat Sulut melakukan protokol kesehatan di era new normal seperti physical distancing, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
(Stvn)

Baca Juga:  Walikota Jadi Pembicara Seminar Kedokteran Emergensi 2016
Tags: