Penuhi Gizi Warga Kampung Kibay, Satgas Yonif 713/ST Bagikan Bubur Kacang Hijau

JAKARTA, MANADONEWS.co.id- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan serta gizi warga, Satgas Yonif 713/ST Pos Kaliasin membagikan bubur kacang hijau kepada warga Kampung Kibay, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam release tertulisnya di Pos Kotis Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami Papua, Jumat (10/07/2020)

Dijelaskan Dony, pemberian bubur kacang hijau ini dimaksudkan untuk menambah asupan gizi masyarakat Kampung Kibay baik itu orang dewasa maupun anak-anak sehingga tubuh mereka akan sehat dan kuat untuk beraktivitas dan menjaga imunitas tubuh pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengan gizi yang cukup, anak-anak akan sehat sehingga mereka bisa belajar di rumah dengan semangat walaupun masih dalam pandemi Covid-19,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan rutin dilakukan secara berkala, selain kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis maupun Posyandu untuk memantau kondisi kesehatan warga di wilayah yang menjadi area tugasnya.

“Kegiatan semacam ini akan rutin kami lakukan, selain bentuk kepedulian kami, juga untuk mengetahui secara langsung kondisi warga dan kesulitan apa yang dialami warga. Semoga keberadaan kami, dapat menjadi solusi positif untuk warga dan generasi muda di daerah ini, ” imbuhnya.

Baca Juga:  Di Ranolambot JWS Ungkap Telah Sepakat dengan Tetty

Sementara itu Yehezkiel (7) salah satu dari anak yang ikut menikmati bubur kacang hijau dari Satgas ini mengatakan bahwa dirinya hampir tidak pernah menikmati bubur kacang hijau. Dengan pembagian bubur ini dari Satgas, dirinya dan teman-temannya sangat senang.

“Terima kasih Bapak TNI, buburnya enak sekali, ” ungkapnya sambil makan dengan lahap. (Dispenad/Regina TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3455 votes

This will close in 10 seconds