Kata Masyarakat Soal Dukungan Keluarga Sarundajang-Tambuwun kepada Joune Ganda-Kevin Lotulong

  • Whatsapp

Manado – Berkomitmen membangun Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda yang berpasangan dengan Kevin Wilian Lotulong (JG-KWL) semakin menarik simpati banyak pihak.

Selain masyarakat umum, dukungan moril terhadap JG-KWL juga datang dari Deetje Laoh Tambuwun yang tak lain First Lady Sulut 2005 hingga 2015.

Bacaan Lainnya

Deetje Tambuwun adalah istri tercinta dari Gubernur Sulut 2 periode, 2005-2010 dan 2010-2015, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yang saat ini dipercayakan Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

“Mari jo sudaraku dan masyarakat Minut torang dukung pasangan Joune-Kevin untuk membangun Minut lebih baik,” tutur Deetje Tambuwun bersama Sinyo Harry Sarundajang saat bersua Joune Ganda dan istri tercinta, Risya Davega, dalam satu pesawat penerbangan Jakarta-Manado, Selasa, 16 Juni 2020 lalu.

Baca Juga:  Menteri, Gubernur Sulut dan Delegasi ASEAN Tanam Mangrove di Desa Bawoho

Tokoh masyarakat, Ventje Bilusajang, mengatakan dukungan moril Keluarga Sarundajang-Tambuwun sangat berarti dan punya nilai tersendiri bagi pasangan Joune Ganda-Kevin Lotulong.

“Seperti halnya dukungan SHS kepada Olly Dondokambey, dukungan Keluarga Sarundajang-Tambuwun kepada Joune-Kevin memberi nilai tambah kepercayaan masyarakat,” tukas Ventje Bilusajang kepada wartawan Manadonews di Manado, Kamis (16/7/2020).

Bukan tanpa alasan, menurut Bilusajang, Sinyo Harry Sarundajang adalah sosok yang berhasil membangun Provinsi Sulawesi Utara dalam 10 tahun kepemimpinan.

“Nah, di balik kesuksesan itu ada ibu Deetje yang setia mendampingi SHS. Peran itu pula yang akan dilakukan ibu Risya Davega jika Joune Ganda diizinkan Tuhan memimpin rakyat Minut nanti,” pungkas aktivis anti korupsi yang juga jurnalis senior ini.

(YerryPalohoon)

Pos terkait