Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan ke Kelompok Tani

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi.Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama Ketua DPRD Ir. Arifin Olii melaksanakan Tanam Jagung dan Syukuran atas Launching Alat Berat (Excavator) dari Pemkab disertai Penyerahan Bantuan bagi Kelompok kelompok Tani Bolsel, Senin (20/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3 dan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Bolsel beserta beberapa Kelompok Tani se-Kabupaten Bolsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan betapa pentingnya memanfaatkan lahan dengan tanaman seperti ini. Hal itu menurutnya, mampu mendatangkan income yang besar bagi warga apabila di berdayakan.

“Ini juga untuk merubah pola pikir yang produktif, disertai inovasi baru untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan gerakan menanam,” ujarnya.

Pemda Bolsel melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bolsel akan terus mensosialisasikan tentang pentingnya bercocok tanam di kebun.

Selain itu, Poktan akan terus diberikan pendampingan agar bagaimana produktifitas mereka bisa meningkat. Sehingga, upaya pemerintah daerah dalam menjadikan tanaman holtikultura sebagai tanaman unggulan bisa terpenuhi.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Dukung Program OD-SK

“Tingkatkan terus produktivitas pertanian, manfaatkan lahan-lahan untuk keberlangsungan hidup kedepannya,” jelasnya.

Kepala DPKP Bolsel Marwan Makalalag merasa sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan contoh kepada masyarakat akan arti pentingnya menanam.
ini bisa menjadi satu pendorong bagi warga untuk giat menanam,

Di akhir kegiatan, Bupati memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah Poktan yang hadir, untuk digunakan sebagai penunjang keperluan bercocok tanam.
(Bobby)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
987 votes

This will close in 10 seconds