RSUP Kandou Miliki Alat Mammografi dan ABUS Deteksi Dini Penderita Kanker Payudara

MANADO,Manadonews.co.id-.Instalasi Radiologi RSUP Kandou Manado terus meningkatkan pelayanannya. Selain peningkatan SDM baik dokter maupun para medis juga menambah peralatan yakni
Alat Mammografi dan ABUS (Automated Breast Ultrasound).

Tidak hanya menambah peralatan tapi RSUP Prof Kandou bekerja sama dengan Indonesian Society of Clinical Radiology (PDSRKI) menggelar webinar gratis bertajuk ‘Peran Mammografi dan ABUS Pada Penatalaksanaan Kanker Payudara’yang dilaksanakan pada Sabtu (18/7) pukul 09.30-12.00 Wita.

Webinar ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang deteksi awal bagi penderita kanker Payudara

Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD bersyukur karna bisa membantu masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya karna ketersediaan alat ini dapat menyelesaikan persoalan-persoalan pada payudara baik tumor jinak maupun tumor ganas.

“Alat Mammografi dan ABUS dapat mendeteksi secara dini penderita kanker payudara, dan kita ketahui angka kasus yang ada di dunia maupun  di Indonesia menempati urutan tertinggi sementara untuk penyebab kematian menduduki urutan kedua, dan kasus ini bisa di tangani dengan baik jika temukan secara tepat dan tuntas agar dapat menyelamatkan banyak wanita di Indonesia” ujar Dirut.
(Ben)

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Mahasiswa Profesi Nurse Della Salle

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
524 votes

This will close in 10 seconds