Menyiasati Waktu Antara Tugas dan Pilkada

Bitung, Manadonews.co.id – Jelang kontestasi Pilkada dan Pemilu menjadi massa paling sulit bagi seorang kepala daerah yang merangkap sebagai pimpinan partai politik (Parpol).

Apalagi, jika sang kepala daerah tersebut adalah petahana yang ditugaskan Parpol untuk kembali bertarung pada Pilkada.

Begitu pula yang dialami Maximiliaan Jonas Lomban, Walikota Bitung yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Utara.

Meski disibukkan dengan agenda Pilkada, namun sosok birokrat sarat prestasi ini, tetap mengutamakan kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Rakyat telah percayakan saya mengemban tugas sebagai Walikota, maka kewajiban saya bekerja untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Max Lomban kepada wartawan di Kota Bitung, Rabu (22/7/2020).

Di tengah kesibukkan jelang Pilkada dan penanganan pandemi Covid-19, Max Lomban tetap melaksanakan tugas pelayanan seperti biasa.

“Keseharian saya tetap menerima tamu dari unsur masyarakat, rapat dengan jajaran pemerintah dan Forkopimda, serta turun lapangan melihat langsung realisasi program pembangunan,” tukas Lomban.

Max Lomban buka rahasia bagaimana dia membagi waktu pada urusan politik sebagai Ketua DPW Nasdem Sulut.

Baca Juga:  Kota Bitung Raih Adipura ke- 11

“Saya berusaha secara ketat membagi waktu. Urusan partai politik dilakukan setelah atau mengambil sedikit waktu lowong kesibukan sebagai Walikota. Selain itu urusan partai dibagi tugas masing-masing. Sehingga, saya selaku ketua bisa lebih ringan menjalankan tugas,” pungkas sosok yang terkenal murah senyum ini.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
421 votes

This will close in 10 seconds