Wali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sejumlah Desa dan Kelurahan

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Usai melepas secara simbolis bantuan bahan pokok makanan bagi masyarakat terdampak Covid-19, Wali Kota Ir. Tatong Bara turun langsung menyerahkan bantuan ke masyarakat penerima di sejumlah desa dan kelurahan, Senin (27/7).

Menurut Tatong,bantuan ini di anggarkan pemerintah daerah sampai bulan Desember, jika belum ada perubahan status dari pemerintah pusat. ”Jadi pemerintah daerah sudah menyiapkannya sampai bulan Desember,” ungkapnya.

Dikatakan, tujuannya turun langsung menyerahkan bantuan guna memastikan bantuan yang diterima jumlahnya masih sama dari sebelumnya, yakni yakni beras 10 kilogram ditambah bahan makanan lainnya. “Kalau tidak sesuai, tolong diberitahukan,” tegas Tatong.

Lebih lanjut Tatong menjelaskan, sebelumnya anggaran paling banyak dialihkan ke rumah sakit, karena diprediksi banyak pasien akan dirujuk. Selain itu, rumah sakit  RSUD Kotamobagu juga merupakan rumah sakit rujukan regional se Bolmong Raya. “Setelah berjalan beberapa bulan sampai hari ini, prediksi itu tidak sebanyak sebagaimana prediksi. Oleh sebab itu, beras yang tadinya kita anggarkan medium kita ubah ke premium,” ucap Tatong.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK RI

Ia pun berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. “Insha Allah kita bisa bertemu lagi bulan depan. Jaga kesehatan dan tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” harap Tatong

(MLS)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
326 votes

This will close in 10 seconds