Dampingi Olly, Caroll Senduk Harap Sektor Pertanian di Tomohon Semakin Maju

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk mengakui program ODSK (Orang Desa Sehat dan Kuat) sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di di daerah, karena membawa dampak positif bagi kemajuan di semua lini, termasuk sektor pertanian, khususnya bagi para petani di Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan Senduk saat turut mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE pada kegatan “Marijo ba kobong” serta peletakan batu pertama untuk sumber air/bor di perkebunan Wawo, Senin (27/7).

“Saya mengajak para petani untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini agar pertanian di Kota Tomohon semakin maju dan hebat ke depannya,” ungkapnya.

Senduk juga memberi apresiasi kepada Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut dalam upaya pengembangan Bukit Wawo sebagai kawasan pertanian menuju destinasi wisata Paragliding.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut juga turut membagikan bibit jagung dan pupuk untuk para petani.

Sebelumnnya, dalam sambutan, Gubernur mengatakan akan ada suntikan dana dari pemerintah pusat/ Kemenkeu yang telah beliau perjuangkan sebesar Rp. 1 Triliun untuk peningkatan Ekonomi Sulut melalui bank BSG, termasuk di dalamnya untuk kegiatan pertanian dengan bunga bank yang sangat ringan.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon gelar SIRUP

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
397 votes

This will close in 10 seconds