Wenny Lumentut Nilai Program ODSK Sangat Membantu Petani

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut menilai program Orang Desa Sehat Kuat (ODSK) sangat membantu masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat turut mendampingi .Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan penanaman jagung dan menyerahkan bantuan benih pertanian serta menyerahkan bantuan pupuk jagung, Senin (27/7/2020), di perkebunan Wawo Kota Tomohon.

“Baik bantuan air, bantuan pupuk, bantuan bibit, maupun fasilitas infrastruktur lainnya. Dan saat ini sudah terjawab sudah. Jadi petani yang ada di perkebunan Wawo ini tak perlu kuatir lagi, karena perhatian pak Gubernur Olly sangat luar biasa terhadap petani yang ada di daerah ini,” tuturna.

Menurutnya, semua ini berkat jalannya sinergitas DPRD Sulut dengan Gubernur.

“Ke depan harus juga ada sinergi, itu semua untuk taraf hidup petani,” tukasnya.

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan pemanfataan lahan atau kebun sangat bermanfaat di tengah Pandemi Covid.

“Warga harus memanfaatkan lahan atau kebun untuk menanam tanaman yang bermanfaat. Dan ini akan sangat bermanfaat untuk ketahanan pangan maupun perekonomian di masa Pandemi Covid 19 saat ini,” ungkap Gubernur Olly.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Gempa 5,6SR Guncang Sulut

ia mengakui lokasi Perkebunan Wawo sangat bagus dan luar biasa untuk pengembangan ekonomi pertanian dan pengembangan kawasan ekonomi wisata.

Turut hadir Sekprov Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, Anggota DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Novly Wowiling serta para petani.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
669 votes

This will close in 10 seconds