Tomohon Ketambahan Satu Kasus Suspek

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Kasus Suspek di Kota Tomohon, dilaporkan bertambah 1 kasus baru yakni perempuan (20) dari Kecamatan Tomohon tengah.

“Pasien masuk rumah sakit tanggal 27 Juli,” terang tim Juru BIcara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Tomohon Yelly Potuh, SS melalui Siaran Pers Selasa (28/7) hari ini

Dengan demikian total jumlah Kasus Suspek di Kota Tomohon tercatat 18 kasus (sebelumnya 17 kasus).

“Suspek Rawat Mandiri berjumlah 6 orang yang tersebar di Kecamatan tengah 1 orang dan Kecamatan Tomohon Barat 5 orang,” kata Yelly

Sedangkan Suspek dirawat di Rumah Sakit, lanjutnya, berjumlah 7 orang, berasal dari Kecamatan Tomohon Utara 2 orang,, Tomohon Tengah 3 orang dan Tomohon Barat 2 orang.

“Suspek meninggal dunia dengan hasl Swab test kedua sedang ditunggu, tetap 5 orang dengan sebaran 2 orang dari Kecamatan Utara, 2 orang dari Tomohon Tengah dan 1 dari Tomohon Barat,” ujarnya.

Sementara Pasien Discarted Suspek selesai Isolasi, imbuhnya, berjumlah 96 orang.

Perlu disampaikan kepada masyarakat Kota Tomohon bahwa status seorang pasien sebagai Suspek berdasarkan diagnosis awal belum berarti yang bersangkutan Positif COVID-19, namun sebagai upaya pencegahan maka pasien tetap ditangani sesuai protokol COVID-19 sebelum diterimanya hasil Swab Test. Kita selalu berharap hasil Swab Test pasien adalah Negatif, namun jika pun hasilnya Terkonfirmasi Positif maka pasien sudah ditangani sesuai protokol yang berlaku.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Camat Lolak Dalam Rapat Evaluasi Dandes

Yunita Rotikan