Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Bupati ROR Hadiri Penutupan TMMD ke- 108 di Wilayah Minahasa

×

Bupati ROR Hadiri Penutupan TMMD ke- 108 di Wilayah Minahasa

Sebarkan artikel ini

LANGOWAN, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR) menghadiri Acara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 di Kabupaten Minahasa TA. 2020, Rabu (29/), bertempat di Desa Tempang Tiga, Kecamatan Langowan Utara.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua TP-PKK Kab Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Dandim 1302 Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Wakapolres Minahasa Kompol Achmad Sutrisno SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa

MANTOS MANTOS

Dandim 1302 Minahasa menyampaikan hasil pelaksanaan TMMD berupa Perintisan dan pengerasan jalan, Rehabilitasi Jembatan penghubung, Pembuatan 2 buah plat duicker, Perintisan jalan perkebunan, Pembuatan pos kamling, Pembuatan jambanisasi untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 6 unit di desa Tempang Tiga, Kecamatan Langowan Utara dengan hasil 100%.

Keberhasilan itu, lanjutnya, didukung anggaran komando sebesar Rp. 483.500.000 dan APBD Pemda Kabupaten Minahasa Sebesar Rp. 1.500.000.000.

Pada kesemoatan itu Bupati ROR menandatangani berita acara penyerahan hasil TMMD ke-108 dari Dansatgas Letkol Slamet Rajadjo, serta memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibuat jalan.

Ia juga memberikan jaminan kematian kepada ahli waris dalam program KORPRI Pemkab Minahasa bersama BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 42.000.000 serta Bansos bagi masyarakat.

“Sebagai umat yang beriman mari kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa hadir dalam penutupan TMMD ke 108 dan pelantikan FKPPI Kabupaten Minahasa. Atas nama pemerintah dan rakyat kab. Minahasa memberikan penghargaan kepada TNI yang telah selesai melaksanakan TMMD 108 dan program-program non fisik yang berguna bagi masyarakat Minahasa,” urai Bupati membawakan sambutan.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Minahasa akan melanjutkan program susulan dan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat kepada bapak Pangdam, Danrem dan Dandim. Banyak selamat juga kepada FKPPI. Semoga organisasi ini berjalan aman dan baik intinya pembela negara, dan mari sama-sama membangun Minahasa,” pungkasnya.

Usai membawakan sambutan Bupati Minahasa bersama Forkopimda memukul tetengkoren pertanda kegiatan TMMD Ke-108 TA 2020 Kodim 1302/Minahasa di wilayah kabupaten minahasa ditutup secara resmi.

Yunita Rotikan

Example 120x600