Bolmut Kirim Bantuan ke Bolsel

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Iring-iringan mobil rombongan Pemda Bolmut, tiba di Posko Induk Penampungan bantuan Bencana Alam Pemda Bolsel yang terletak di Lapangan Molibagu, Senin (3/8/2020).

Rombongan yang dipimpin Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wabup Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, ternyata membawa bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor pasca bencana yang melanda Kabupaten Bolsel pada Jumat 24 Juli 2020 pekan kemarin.

Sedikitnya ada 5 truk dan 3 pickup bantuan yang terdiri dari Beras, Air Mineral, Susu, Popok, Pakaian, Minyak Kayu Putih dan kebutuhan lainnya yang dibawa Pemda Bolmut untuk diserahkan ke Warga terdampak.

Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh mengatakan, rombongan yang datang hari ini lengkap, mulai dari aparat Desa, Camat, Asisten, Sraf Ahli, Sekda, hingga pimpinan dan anggota DPRD Bolmut.

“Kedatangan kami hari ini bukan balas budi, namun kami merasa terpanggil dengan duka yang dialami warga Bolsel saat ini akibat banjir dan tanah longsor. Apa yang terjadi di Kabupaten Bolsel saat ini, segera berakhir. Agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Optimis Raih WTP ke-6 Kali

“Kami juga datang untuk membawah amanah dari seluruh masyarakat Kabupaten Bolmut untuk keluarga yang ada di Bolsel ini. Semoga ini bisa segera disalurkan dan beban saudara kita yang ditimpa musibah bisa terbantukan,” tambahnya.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut serta masyarakat yang telah mengulurkan tangan dalam membantu warganya.

“Tentunya kedatangan Pak Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran Pemda dan DPRD Bolmut ini, sangat membantu kami. Sehingga atas nama Pemerintah daerah dan semua masyarakat Bolsel, saya ucapkan terima kasih banyak,” ungkapnya.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan Pemda Bolmut diantaranya :

1. Beras : 8 Ton
2. Mie Instan : 764 Karton
3. Air Mineral : 960 Karton
4. Telur : 279 Bak
5. Ikan Kaleng : 630 Kaleng
6. Susu Kaleng : 106 Kaleng
7. Gula Pasir : 40 Kg
8. Kopi : 35 Berkas
9. Pampers : 20 Pak
10. Minyak Goreng : 30 Liter
11. Pakaian : 60 Pak
12. Sabun Mandi : 5 Lusin
13. Sabun Cuci : 10 Lusin
14. Minyak Kayu Putih : 1 Dos
15. Kecap Manis : 1 Pak
16. Bahan Campuran : 6 Dos

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Genjot Sektor Pariwisata

(Bobby)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
37 votes

This will close in 10 seconds