H2M Letakkan Batu Pertama Program PISEW di Pinolosian

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Anggota DPR RI H.Herson Mayulu, SIP, bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Dedi Abdul Hamid menghadiri kegiatan pelaksanaan peletakkan batu pertama Program Pengembangan Insfrastruktur Sosial Ekenomi Wilayah (PISEW) yang dirangkaikan dengan penyerahan BLT Dana Desa pada masyarakat di desa Lungkap dan Desa Kombot Kec.Pinolosian, Kamis (6/8/2020).

Kedua putra terbaik Bolaang Mongondow Selatan itu didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman yang diwakili oleh bapak Halid Saleh, ST bersama rombongan dan Korprov P3MD Prop.Sulawesi Utara, Murphy Kuhu.

Dalam sambutannya, Herson Mayulu mengungkapkan bahwa Program PISEW itu dilaksanakan secara Padat Karya. Itu artinya, tenaga kerjanya harus berasal dari masyarakat setempat dan memperoleh pendapatan dari kegiatan tersebut.

“Selain itu, sasaran PISEW ini bermaksud memberikan penguatan kelembagaan desa dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa,” tambahnya.

Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid pada sambutannya, menyampaikan bahwa program ini diharapkan mampu memberi manfaat langsung bagi masyarakat guna mengurangi angka pengangguran dan menciptkan lapangan pekerjaan dimasa Pandemi Covid19 ini, menjadikan masyarakat Pedesaan berdaya dan mampu mengelola sumber daya lokal dan  meningkatkan perekonomian desa serta mengurangi kesenjangan antar wilayah.

Baca Juga:  Didampingi Ketua DPRD Bolmong, H2M Tinjau Pelaksanaan Program BSPS di Bombanon

Turut hadir dalam kegiatan itu Para Staf Ahli Bupati, Asisten II, Asisten III, Inspektur Kab.Bolsel, Pimpinan OPD lainnya.
(Bobby)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
82 votes

This will close in 10 seconds