Sekda Muntu Ingatkan Pantau Penyaluran KUR UMKM

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19 memimpin Rapat Kerja (Raker) dalam rangka menjaga dan meningkatkan Ketahanan Pangan Daerah, penyaluran KUR UMKM dan fasilitas pinjaman Lunak Bagi Petani Cengkeh di Kabupaten Minahasa, Kamis (6/8), bertempat di aula Benteng Moraya, Tondano.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Muntu, rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja bersama Bupati Minahasa pada hari Selasa 4 Agustus 2020.

“Rapat ini membahas tentang hal-hal apa yang sangat dibutuhkan dalam ketahanan pangan dan pemahaman mengenai pertanian seperti potensi lahan tanaman pangan, produksi pangan, produksi hortikultura, kebutuhan benih tanaman pangan, kebutuhan pupuk dan tanaman pangan,kebutuhan pagu yang diperlukan, dan data kebutuhan pupuk subsidi sesuai E RDKK.

Untuk data ini dipaparkan langsung oleh masing – masing Camat.

Diingatkan untuk memantau penyaluran KUR UMKM dan memfasilitasi pinjaman lunak pada para petani.

Baca Juga:  Temui Warga Desa Bilalang II.Tatong : Kebersamaan Ini Harus Kita Selalu Jaga

“Semoga pembahasan hari ini Pemerintah bisa mendapatkan solusi untuk bisa mengalokasikan kebutuhan masyarakat yang ada di Minahasa demi meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan untuk Minahasa yang lebih hebat,” tutupnya.

Yunita Rotikan.

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds