H2M Buka Musyawarah DMI Manado

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Hi. Herson Mayulu, SIP selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), membuka secara resmi Musyawarah Daerah DMI Kota Manado, yang dilaksanakan di Lantai II Sekertariat DMI Manado Kompleks Masjid Ahmad Yani Manado, Minggu (9/8/2020).

Dalam kesempatan ini, H2M yang juga merupakan Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan ini, memberi wejangan pada kandidat calon ketua yang akan berkompetensi memperebutkan orang nomor 1 di DMI Manado.

Menurutnya, Ada 3 modal penting sebagai nahkoda DMI nanti, diantaranya :

1. Ketua yang nantinya terpilih harus benar-benar cinta masjid.
2. Mampu mengejawantahkan POAC, (Perencanaan, pengorganisasian, aktualisasi dan controling) sehingga sistem menagerial organisasi berjalan baik dan seimbang.
3. Senantiasa menjaga marwah DMI sebagai organisasi yg bersih dari praktik beli suara, para voters diharapkan memilih sesuai deng hati nurani dengan melihat track record, kapasitas dan integritas dari 7 calon ketua tanpa embel-embel dibayar.

Di penghujung sambutan H2M mengatakan bahwa akan bersikap netral tanpa mendukung salah satu kandidat, mengingat dari 7 calon yang telah mendaftar dan akan bertarung merupakan karib kerabatnya yang selama ini cukup dekat dengan dirinya.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Berbaur Dengan Napi di Rutan Malendeng

“Musda DMI manado kali ini benar-benar beda dengan kabupaten kota yang lain, dimana ada 7 calon yang akan berkompetisi merebut kursi ketua DMI manado, ke tujuh kandidat tersebut merupakan orang-orang yang dekat dengan saya, maka saya merestui mereka semua, silahkan berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai musyawarah,” ungkap H2M yang juga Ketua LPTQ Provinsi Sulut ini.
(Bobby)

Tags: ,

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
32 votes

This will close in 10 seconds