Kata Presiden Joko Widodo, Penyederhanaan Birokrasi Percepat Pengambilan Keputusan

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos mengikuti rapat koordinasi penyerdehanaan birokrasi Tahun 2020 via Zoom meeting, Selasa (11/8).

Rapat dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam sambutan yang disampaikan oleh Wapres mengatakan Rapat Koordinasi penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan dan mempercepat pengambilan keputusan sehingga terbentuk birokrasi yang lebih profesional untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung pelayanan publik.

“Betapa pentingnya penyederhanaan birokrasi demi mewujudkan visi dan misi Presiden dan wakil Presiden RI. Serta mempercepat perizinan di tingkat pusat dan daerah sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tukas Presiden.

Momentum penting penyederhanaan birokrasi ini juga, lanjut Presiden, bersamaan dengan pembangunan SDM dan pemindahan Ibu Kota Negara dalam menghadapi tantangan global yang ada pada saat ini.

“Tantangan tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan cara kerja secara drastis melalui tranformasi digital. Hal ini tentunya menuntut ASN sebagai SDM di pemerintahan untuk memiliki keahlian dan berkompeten agar dapat bekerja dengan cepat, adaptif, serta inovatif,” paparnya.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan KIP

“Mengingat dalam penyederhanaan birokrasi banyak hal yang perlu dipersiapkan, Sekdakab Frist Muntu menegaskan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus berupaya menciptakan birokrasi yang lebih profesional, berkompeten dan inovatif.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1043 votes

This will close in 10 seconds