Gangguan Penglihatan Meningkat, RSUP Kandou Tingkatan Layanan Kesehatan Mata

MANADO,Manadonews.co.id-.Upaya untuk meningkatkan  layanan kesehatan mata mendapat perhatian serius Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD. Berdasarkan  Laporan World Report on Vision terdapat 2,2 miliar orang mengalami gangguan penglihatan secara global. Lebih dari setengahnya menderita gangguan penglihatan yang dapat disembuhkan.

“Kecenderungan yang terjadi saat ini menunjukkan gangguan penglihatan akan semakin meningkat, seiring bertambahnya jumlah penduduk lanjut usia dan aktivitas rutin masyarakat yang bergantung pada kecanggihan teknologi,” ucap Dirut Panelewen usai mengelar rapat Ketua dan Staf KSM (Kelompok Staf Medik) Mata RSUP Kandou, Rabu (12/8/2020) pagi.

Dirut mengatakan dengan kecanggihan teknologi medis khusus kesehatan mata yang dimiliki RSUP  Kandou, akan mendukung terlaksananya sistem kesehatan nasional. Baik itu dalam hal diagnosis maupun pengobatan gangguan penglihatan.

Pada rapat tersebut, Dirut Panelewen turut diidampingi Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan juga sejumlah pejabat struktural terkait.
(Ben)

Baca Juga:  RSUP Kandou Terima Bantuan Alkes dari Bank Mandiri Manado

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5615 votes

This will close in 10 seconds