Example floating
Example floating
KesehatanSulawesi Utara

Gangguan Penglihatan Meningkat, RSUP Kandou Tingkatan Layanan Kesehatan Mata

3
×

Gangguan Penglihatan Meningkat, RSUP Kandou Tingkatan Layanan Kesehatan Mata

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Upaya untuk meningkatkan  layanan kesehatan mata mendapat perhatian serius Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD. Berdasarkan  Laporan World Report on Vision terdapat 2,2 miliar orang mengalami gangguan penglihatan secara global. Lebih dari setengahnya menderita gangguan penglihatan yang dapat disembuhkan.

“Kecenderungan yang terjadi saat ini menunjukkan gangguan penglihatan akan semakin meningkat, seiring bertambahnya jumlah penduduk lanjut usia dan aktivitas rutin masyarakat yang bergantung pada kecanggihan teknologi,” ucap Dirut Panelewen usai mengelar rapat Ketua dan Staf KSM (Kelompok Staf Medik) Mata RSUP Kandou, Rabu (12/8/2020) pagi.

Example 300x600

Dirut mengatakan dengan kecanggihan teknologi medis khusus kesehatan mata yang dimiliki RSUP  Kandou, akan mendukung terlaksananya sistem kesehatan nasional. Baik itu dalam hal diagnosis maupun pengobatan gangguan penglihatan.

Pada rapat tersebut, Dirut Panelewen turut diidampingi Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan juga sejumlah pejabat struktural terkait.
(Ben)

Example 300250
Example 120x600