Penghargaan Tinggi Presiden Jokowi kepada Dokter dan Pekerja Kesehatan

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa berjuang menghambat penyebaran pandemi Covid-19.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan tinggi kepada semua pihak yang sudah terlibat pada pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, serta seluruh pekerja rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan dan rumah isolasi,” jelas Presiden ketika pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Pidato disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR serta DPD di gedung MPR-DPR RI Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Presiden Jokowi juga mengucapan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, ASN pusat dan daerah.

“Peristiwa pandemi Covid-19 maka reformasi mental di sektor kesehatan juga dipercepat,” kata Presiden.

Presiden menambahkan, orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat diutamakan. Penguatan kapasitas SDM, penguatan fasilitas rumah sakit dan alat kesehatan diprioritaskan.

“Ketahanan dan kapabilitas pelayanan kesehatan harus ditingkatkan secara besar-besaran,” terang Presiden.

Baca Juga:  Senangnya Ratusan Anak Yatim Piatu Kala Diajak Nonton Bioskop Film "Senjakala di Manado" Oleh First Lady Sulut

Rapat paripurna istimewa dimulai dengan pidato pembukaan Ketua MPR, Bambang Susatyo. Selanjutnya, rapat dipimpin Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Adapun jajaran pejabat negara yang hadir dalam sidang tahunan antara lain Wakil Preiden Ma’ruf Amin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, seluruh jajaran pimpinan MPR RI, seluruh jajaran pimpinan DPR RI, dan lainnya.

Berbeda dengan sidang tahunan MPR sebelumnya, kali ini, presiden dan wakil presiden terdahulu hadir secara virtual. Dalam sidang tersebut, hadir juga secara virtual Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Wakil Presiden keenam RI Tri Sutrisno, Wakil Presiden kesembilan RI Hamzah Haz, dan Wakil Presiden ke-10 RI dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
549 votes

This will close in 10 seconds