Hebat! Rindam XIII/Merdeka Ukir Sejarah, Berhasil Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 250 Meter di Puncak Gunung Mahawu

TOMOHON,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Rindam XIII/Merdeka mencatatkan sejarah yang membanggakan yakni berhasil membentangkan Bendera Merah Putih berukuran 5×250 meter di puncak gunung Mahawu kelurahan Talete Satu kecamatan Tomohon Tengah kota Tomohon, Senin (17/8/2020).

Pantauan media ini, melalui kerja keras dan susah payah selama setengah jam oleh 30 personil, Bendera dengan ukuran 5X250 meter itu dibawa oleh tim yang terdiri dari 30 personil Rindam XIII/Merdeka itu memikul bendera dengan melewati 160 anak tangga akhirnya sampai di puncak gunung Mahawu.

Setelah berada di puncak gunung Mahawu, maka tepat pukul 07.30 bendera raksasa tersebut terbentang sempurna yang diikuti teriakan gembira dan bangga suara para prajurit Rindam XIII/Merdeka yang meneriakkan” Dirgahayu RI ke-75 Indonesia Maju”.

Komandan Rindam (Danrindam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Semuel Aling mengatakan Pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut bukan hanya semata-mata memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-75, namun juga sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme.

Baca Juga:  Sanksi Pemecatan Intai Pemalsu Tanda Tangan Bupati Bolmong

“Secara seremonial ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, namun dibalik semuanya kegiatan ini adalah upaya mengggalang, menumbuhkan serta memupuk rasa nasionalisme masyarakat khususnya para prajurit TNI angkatan darat di Rindam XIII/Merdeka.”tandasnya sambil menegaskan berterima kasih dan sangat puas serta bangga persiapan selama tiga hari yang dilaksanakan secara bersama-sama dapat sukses sesuai dengan harapan.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5580 votes

This will close in 10 seconds