Bawaslu Sulut Provinsi Pertama yang Miliki Call Center dan SMS Get Away

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk memaksimalkan kinerja dan tugas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, terkait pengawasan Pemilu, menjelang Pilkada Serentak tanggal 9 Desember, Jumat (21/8/2020) di resmikan Media Center, Call Center dan SMS Get Away Bawaslu Sulut yang di lakukan Anggota Bawaslu RI  Fritz Edward Siregar.

Media Center ini nantinya akan fungsikan bagi para awak media untik menginformasikan hasil pengawasan pemilu yang di lakukan Bawaslu dan di harapkan dapat berfungsi maksimal.

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan Bawaslu RI memberi apresiasi atas Kinerja Bawaslu Sulut dengan mengoptimalkan media center yang sangat baik ini.

“Dibeberapa provinsi Untuk Media Center Bawaslu Sudah ada, namun untuk Call Center dan SMS Get Away secara bersama, Baru ada di Sulawesi Utara, dan harus bisa di pastikan akan ada staf yang stand by dan mengajak masyarakat bertanya terkait pengawadan Pemilu,” ujar Fritz Siregar.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda berharap agar pelanggaran – pelanggaran bisa di kurangi atau bahkan dihilangkan dan pelaksanaan pilkada bermartabat, dan para pemilik ikut terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga:  Taufik Tumbelaka Usul KPU dan Bawaslu Diskualifikasi Paslon Langgar Protokol Kesehatan

“Dimasa pandemi seperti saat ini kita berharap pelaksanaan Pilkada saat ini bisa berlangsung secara sehat, sambil penerapan protokol kesehatan dan Bawaslu juga berupa untuk melibatkan publik untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif. kehadiran Media Center Bawaslu menganggap sangat penting, bantuan teman-teman media terkait dua hal yakni penyampaian informasi dan pencegahan pelanggaran terjadi terkait data pengawasan, termasuk data pelanggaran yang sudah diselesaikan,” pungkas Malonda.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5583 votes

This will close in 10 seconds