Joune Ganda Bersama Anak Presiden Jokowi dan Anak Menseskab “Satu Kelas” Sekolah Partai PDI Perjuangan

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Menjadi agenda tetap setiap menjelang Pesta Demokrasi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) menggelar sekolah partai guna mempersiapkan para bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2020.

Pada tahun 2020 ini Sebanyak 129 bakal calon kepala daerah dan wakilnya mengikuti sekolah partai Angkatan I secara virtual pada Jumat (21/8/2020). Rangkaian acara yang didahului pendaftaran dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

“Sekolah Partai ini sangat penting, terlebih tantangan kampanye yang dihadapi calon di tengah pandemi,” kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat.

“Saya mengulang kembali pesan Ibu Megawati, saat ini diperlukan sosok pemimpin daerah yang memiliki fighting spirit, sosok yang tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan Covid-19,” lanjut Hasto.

Hasto juga menyampaikan, ada perbedaan sekolah partai sebelumnya dengan saat ini, di mana Indonesia sedang dilanda Covid-19. Biasanya PDI Perjuangan menyelenggarakan Sekolah Partai di Wisma Kinasih, Depok, kini secara virtual.

Namun, Hasto menjanjikan peraturan terhadap calon kepala daerah dan wakilnya tetap ketat.

Ia menambahkan, meski digelar secara virtual, PDI-P berharap semua peserta aktif dan tetap mengikuti semua agenda daring dengan serius. Hasto menyatakan penilaian peserta tetap diberikan dan kepala sekolah akan memonitor kedisiplinan peserta.
Hasto juga mengatakan, peserta sekolah partai diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan. Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerahnya ada yang menamatkan pendidikan S3, S2, S1, D3 hingga SMA.

Baca Juga:  Yasti Hadiri Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2018

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan memberikan arahan kepada para peserta sekolah partai.

“Adapun inti pengarahan Ibu Megawati akan ada yang bersifat terbuka dan tertutup untuk media,” lanjut Hasto.

Secara terpisah, Calon Bupati Minasa Utara Joune Ganda, SE ketika di konfirmasi soal kegiatan sekolah partai ini mengatakan, bahwa hal ini menjadi salah satu tindak lanjut yang wajib di ikuti oleh setiap pekerja partai yang mendapat mandat atau tugas sebagai calon kepala daerah pada Pilkada serentak pada tahun 2020 ini.

“Kegiatan sekolah partai ini sangat penting dan strategis bagi calon pemimpin, sebab selain mendapatkan penguatan terhadap para calon pemimpin dalam menghadapi Pilkada khususnya di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini.”tandas Joune Ganda sambil menegaskan pelaksanaan sekolah partai menunjukkan profesionalisme dan keseriusan pihak DPP PDI Perjuangan dalam mempersiapkan calon kepada daerah yang loyal, berdedikasi dan siap bertarung secara terbuka dan profesional.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5583 votes

This will close in 10 seconds