Talumewo Pimpin Apel Penanaman Pohon Tatebuya

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo,MSi memimpin Apel Kerja Dalam Rangka Penanaman Pohon Tatebuya di Kota Tondano. bertempat di halaman kantor Bupati, Kamis (27/8).

“Terima kasih kepada kita semua yang sudah boleh ikut serta dalam apel kerja dalam rangka penanaman pohon Tabebuya disaat ini,” kata Talumewo.

Dikatakannya, Pohon Tabebuya ini sejenis pohon sakura di jepang yang sudah dibudidayakan beberapa kabupaten kota dan kabupaten Minahasa khususnya Kota Tondano bekerjasama dengan Minahasa Kinatouanku untuk membudidayakan tanaman tabebuya ini di kota tondano.

“Tabebuya mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas. Selain memperindah tata kota, pohon tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polusi yang berbahaya. Mari kita bersama-sama mendukung program penanaman pohon tabebuya ini agar kota tondano terlihat lebih indah,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut Talumewo mengatakan,untuk di setiap kecamatan sudah di buat jadwal atau skejul untuk menanam, dan di setiap masing-masing kecamatan melaporkan hasil yang di tanam.

Baca Juga:  Intensitas Curah Hujan Tinggi, Tumiwa Himbau Warga Waspada Bencana Alam

Turut Hadir Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Maya Karina Kainde, SH, MAP, Camat Tondano Barat dan Camat Tondano Utara ,Dinas Pertanian dan Lurah Tondano Se-Raya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5913 votes

This will close in 10 seconds