Rusdi Gumalangit Diusung PDI-P, Sehan: Keputusan Politik Hak Setiap Orang

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Terjadi pengumuman yang sedikit mengejutkan untuk bakal siapa pasangan yang diusung oleh PDI perjuangan untuk bertarung dalam pencalonan bupati dan wakil bupati boltim.

Nama Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit mendapatkan tiket dari pdip untuk bertarung di kontenstasi pilkada boltim.

Seperti yang diketahui sebelumnya Rusdi Gumalangit yang juga wakil bupati boltim merupakan kader dari pan.

Menurut Ketua PAN Sulut Sehan S Landjar,SH mengatakan, iya itu keputusan politik adalah hak setiap orang. Saya tidak bisa menghalangi jika seseorang mengambil keputusan arah Politik yang dia ambil dan itu sah-sah saja.

“Saya tidak boleh dan tidak berhak untuk melarang atau mencegah hak seseorang dalam menentukan pilihannya. Pada dasarnya saya tidak meninggalkan Rusdi Gumalangit, tapi dialah yang memilih arah Politik yang berbeda dan saya menghormati keputusan tersebut,” ujar bupati boltim 2 periode ini.

Kepastian Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit itu menyusul pengumuman tahap IV Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Serentak tahun 2020, Jumat (28/08/2020).

Baca Juga:  Eyang: Mudah - Mudahan Sulut SoPAN

Pengumuman yang dilakukan secara daring ini terpusat di DPP Partai dan diikuti oleh DPD dan DPC Partai yang wilayahnya akan diumumkan.
(Jelo)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds