Dipimpin Kombes Pitra, Rukun Ratulangi Sulut Bagikan Sembako ke Veteran dan Keluarga Kurang Mampu

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Ketua Umum Rukun Ratulangi Sulawesi Utara Komisaris Besar (Kombes) Polisi Pitra Ratulangi, SS, SIK, MM memimpin langsung bakti sosial dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Monumen Makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi di Tondano, Jumat (28/8 bersama Ketua Harian Vivian Tirayoh Dimpudus serta Sekretaris Umum DR. Billy Wagey, Perwira Menengah itu membagikan sembako kepada para Legiun Veteran di Kabupaten Minahasa serta keluarga kurang mampu di beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Tondano Raya.

Ketua Umum Panitia Dr. dr. Sammy Sinolungan melalui Wakil Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Rukun Ratulangi Minahasa Robert Ratulangi, SPd, MM menyampaikan kegiatan seperti ini sudah menjadi jdwal tahunan Rukun Ratulangi Sulut.

“Dan tahun ini dilaksanakan dalam momentum HUT RI ke 75, walaupun di laksanakan dengan terbatas karena menyesuaikan dengan kondisi Covid-19 sehingga yang hadir hanya perwakilan dari pengurus Kabupaten/Kota yang ada di Sulut,”ujarnya.

Robert Ratulangi yang juga sebagai Camat Tondano Barat menjelaskan bahwa keterlibatan veteran di Rukun Ratulangi karena mereka adalah pejuang pejuang yang sudah terliibat langsung dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Posko BPBD Patroli Siaga Karhutla di Tondano

Dalam kesempatan itu, atas nama Rukun Ratulangi, Robert menyampaikan dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Roring dan Wakil Bupati DR. (Hc). Robby Dondokambey, serta Kepemimpinan Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.

Sementara Pdt DR Richart Siwu,Phd membawakan sambutan mewakili Rukun Ratulangi. Kegiatan ini diakhiri dengan melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Doktor Sam Ratulangi yang di kenal dengan moto “Si Tou timou Tumou tou”.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6297 votes

This will close in 10 seconds