Tokoh Kawanua Benny Tengker Meninggal Dunia, Gubernur Sulut Nyatakan Duka Mendalam

JAKARTA, MANADONEWS.co.id- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan belasungkawa dan ucapan dukacita atas meninggalnya tokoh Kawanua almarhum Benny Tengker.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan Masyarakat Minahasa pada khususnya menyatakan duka yang mendalam dan merasa kehilangan atas meninggalnya sosok Benny Tengker,” kata Olly di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Gubernur Olly Dondokambey menyebutkan bahwa almarhum Benny Tengker merupakan sosok yang konsisten dalam mengembangkan dan menjaga nilai-nilai luhur keminahasaan.

“ Soal Kepedulian dan rasa cinta almarhum Benny Tengker pada Sulawesi Utara tak perlu dipertanyakan lagi, kita benar-benar kehilangan salah satu tokoh penting,” kata Olly.

Diketahui, almarhum Benny Tengker yang juga mantan ketua umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) meninggal dunia pada Jumat 28 Agustus 2020 pukul 12.53 WIB dan saat ini jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Almarhum Benny Tengker yang merupakan salah seorang tokoh pendidikan dan pencinta budaya dan kesenian Sulut rencananya akan dikebumikan pada Sabtu, 29 Agustus 2020 di Pemakaman San Diego Hills Karawang.(*/nando)

Baca Juga:  Dibuka Agung Firman Sampurna, Bupati Minahasa Hadiri Workshop Implementasi Kode Etik BPK

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
988 votes

This will close in 10 seconds