Komisariat Remaja Pantekosta Bolmong Kotamobagu Lantik Panitia Pemilihan Remaja Kreatif 2020

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Ibadah pelantikan panitia pemilihan remaja kreatif sukses dilaksanakan di GPdI Vicktory, Minggu (30/8/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisariat Remaja Pantekosta Bolmong Kotamobagu Pdm Lole Johanis Lepa MPd, bersama pengurus komisariat diantaranya, Hamba Tuhan Oral Robert Timomor, Pdt John Waani, Yoab Murary SPd, Pdm Elifas Manitik STh, Pdm Wensi Lumenta Sth, Armando Kalalo SPd, David Olad SPd, Rolan Rumengan SPd, Arvi Purukan SH, Wimdy Rorimpandey dan Gembala GPdI Vicktory Inobonto, Pdt Viktor Kalalo STh.

Dalam ibadah tersebut, Ketua pelayanan remaja GPdI Filadelfia Mogoyunggung Oral Robert Timomor dipercayakan untuk menyampaikan firman Tuhan yang diambil dari Filipi 2:12-18 dan kejadian 22:17.

Oral adalah petugas kepolisian di satlantas Kotamobagu, selain melayani masyarakat oral juga aktif dalam tugas pelayanan.

Dalam khotbanya oral mengatakan pentingnya menjadi bintang. “Kita tidak akan bisa menceritakan kehebatan Tuhan jika kita tidak menjadi bintang,” ungkapnya.

Selanjutnya Oral menjelaskan di dunia ini ada dua generasi yaitu generasi bintang dan generasi pasir. Generasi bintang adalah generasi yang sangat maju, generasi yang sangat diberkati. Sedangkan generasi pasir adalah generasi yang begitu-begitu saja, generasi yang tidak mau maju dan masah bodoh.

Baca Juga:  Reses bersama Pendeta dan Jemaat Gereja Advent, Andrei Angouw Bicara Soal Sinergitas

Generasi bintang adalah generasi yang memiliki power untuk memperbaharui teman-temannya, memperbaharui lingkungannya dan keluarganya kearah yang lebih baik.

“Kita juga bisa menjadi bintang asalkan kita mengandalkan Tuhan. Kalau kita berjalan bersama Tuhan dan bersungguh-sungguh dengan Tuhan maka Tuhan akan membukakan pintu berkat,” terangnya.

Diakhir khotbahnya Oral juga mengajak remaja dan pemuda untuk taat terhadap pimpinan dan jangan saling berbantah-bantahan.

Usai mendapatkan bimbingan rohani, remaja kreatif mendapatkan arahan dari ketua komisariat remaja Pantekosta Bolmong Kota Pdm Lole Johanis Lepa. Sekretaris Dinas Kearsipan ini mengajak remaja dan pemuda untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

“Disampaikan kepada panitia supaya dapat memperhatikan protokol kesehatan pada waktu pelaksanaan pemilihan dan jangan diabaikan. Kalau boleh tahapan pemilihan dipisahkan antara tatap muka langsung dengan jarak jauh (gunakan internet) dan hindari pengumpulan massa yang terlalu banyak,” pesannya.

“Mungkin hanya sehari atau dua hari gunakan metode daring, dan yang terakhir pakai cara tatap muka langsung. Intinya bisa terpilih Remaja Kreatif Tahun 2020. Ambil contoh ujian sarjana, wisuda, dan orientasi mahasiswa baru bisa secara daring. Bahkan rapat rapat pemerintah juga dilaksanakan secara daring,” sambungnya.

Baca Juga:  DPMD: Ada 19 Desa di Bolmong Menjadi Prioritas Penanganan Stunting

Dalam kesempatan itu pula Johanis mengapresiasi orang-orang yang punya inisiatif dalam penyelenggaraan acara tersebut.

“Salut buat teman-teman yang punya semangat dan inisiatif yang menyala-nyala sehingga pelantikan panitia bisa dilaksanakan hari ini. Saya yakin pasti sukses,” tuturnya.

Selanjutnya ketua komisariat membacakan surat keputusan Nomor: 001 KDR BMK/VIII/2020 tentang panitia pemilihan remaja kreatif tahun 2020 dan melantik panitia secara legalitas.

“Saya hanya melantik secara legalitas sesuai aturan organisasi, tetapi sebenarnya yang melantik anda adalah Tuhan,” katanya.

Panitia Pemilihan remaja kreatif saat itu di doakan oleh pengurus komisariat dan gembala GPdI Vicktory Inobonto.

Setelah ibadah selesai, pengurus komisariat dan panitia dijamu dengan berbagai macam hidangan makanan dari gembala setempat.

“Atas nama panitia mengucapkan terimakasih kepada gembala dan jemaat yang sudah menjamu kami serta menyediakan tempat untuk kami melaksanakan Ibadah. Doa kami jemaat dan gembala terus diberi kekuatan dan kesehatan oleh Tuhan,” ungkap Yandelin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan rapat perdana panitia yang sudah dilantik, didampingi oleh pengurus komisariat.

Selanjutnya panitia dan komisariat berkunjung kerumah duka atas meninggalnya Ayah dari Kristo Beret.

Disana panitia dan pengurus komisariat memberikan semangat kepada keluarga dan menghibur dengan meyanyikan sebuah lagu rohani.

Baca Juga:  Berkas Aduan Warga Mongkoinit Induk Diterima Kejari Kotamobagu

Berikut ini adalah nama-nama Susunan Panitia Pelaksana Remaja Kreatif tahun 2020

Sterring Commite 

Armando kalalo. S.Pd
Calvin raintung. S.Pdk
Roland rumengan. S.Pd
David Olad. S.Pd
Kristovel beret
Victor mateos. S.Pd
Berlandy mamangkey
Arvi purukan, SH
Alicia pandeirot
Seila makauntung
Yandelin roboth
Cladio audy sulu
Desky opod. S.Pd


Organizing commite
Ketua : Geby Pandeirot
Wakil Ketua : Jonathan Lengkong
Sekretaris : Juan Tatimu
Wakil Sekretaris : Tessalonika Tengor
Bendahara : Amelia Malasai

Seksi Acara
Tessalonika Kondengis
Elsaday Massie
Chya Manopo
Elsa Losu
Oshin Mamonto

Seksi Doa
Dellarosa Aer
Stesye Taula
Nadia Lokas
Nifi Moonik

Seksi Perlengkapan dan Dekorasi
Reagen Supit
Frendio Tandayu
Rifki Dingkol
Nadin Rugian

Seksi Konsumsi
Mega Lumintang
Brigita Dayoh
Meifi Tampi

Seksi Usaha dana
Alva Josua Kowaas
Putri Hormati
Gerry Koropit
Karenia Tampi
Yolanda Malasai
Jessica Roboth
Debora Masengi
Astrid Ratu
Trivena Ratu
Matthew Tuuk
Irene Pontoh
Rivo Pesak
Enji Wowor

Seksi Musik
Wimdy Rorimpandey
Jeremia Momongan
Reinhard Tengor
David Sindua

Seksi Publikasi dokumentasi dan multimedia.
Frindi Mangimbulude
Rein keintjem
Brayen Langoi
Jufri Mangimbulude

Penulis : David Olad

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5580 votes

This will close in 10 seconds