Satukan Persepsi Soal Regulasi Pilgub 2020, KPU Gelar Penyuluhan Produk Hukum

MANADO, MANADONEWS.co.id- Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Senin (31 /8/2020) hingga Rabu (2/9/2020) menggelar penyuluhan produk hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 di salah satu hotel di Kota Manado.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu, antara lain menegaskan bahwa kegiatan penyuluhan produk hukum ini salah satu kewajiban KPU selaku lembaga penyelenggara Pilkada serentak pada tahun 2020 ini.

“Selain dengan sosialisasi melalui media sosial, kegiatan penyuluhan juga merupakan bagian upaya agar rugulasi diketahui oleh stakeholder terkait.”ujarnya.

Ardiles menuturkan, pelaksanaan penyuluhan ini diharapkan semua pihak yang terkait dapat memahami serta mendalami regulasi yang yang dibuat KPU.

Dia menambahkan, untuk dalam kegiatan ini para pihak yang dilibatkan antara lain adalah perwakilan partai politik, stakeholder termasuk kalangan mitra media, dengan harapan pemahaman tentang produk hukum terkait dengan Pilkada Gubernur pada tahun 2020 ini dapat lebih luas dan merata.

Baca Juga:  Pembangunan Bendungan Lolak Ikut di Bahas Saat Olly Temui Kepala Bappenas

“Diharapkan dengan kegiatan penyuluhan ini akan memberikan pemahaman yang lebih maksimal lagi antara lain seluruh tahapan dalam Pilkada nanti, termasuk terkait dengan penyediaan dana kampanye nanti.”tandas Ardiles sambil menambahkan tujuan lain pelaksanaan penyuluhan ini adalah terciptanya kesamaan persepsi semua pihak terkait regulasi mengenai pelaksanaan Pilgub 9 Desember 2020 mendatang.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Hukum KPUD Sulut Meidy Tinangon mengatakan, keikutsertaan mitra media pers dalam kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam kaitan penyebarluasan informasi bagi produk-produk hukun yang diproduksi oleh pihak KPU dalam kaitan pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini.

“Diharapkan agar rekan-rekan media yang diundang dalam kegiatan ini, dapat lebih meningkatkan fungsi utama insan pers sebagai stakeholder penyebar luas informasi kepada masyarakat.”tandas Tinangon.

Seperti kegiatan dan tahapan Pilkada lainnya, dalam kegiatan penyuluhan hukum ini pihak KPU Sulut tetap melaksanakan dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
397 votes

This will close in 10 seconds