Polda Sulut Gelar Tradisi Farewell Parade Pejabat Kapolda Lama

MANADO,Manadonews.co.id-.Tradisi Farewell Parade digelar di halaman Mapolda Sulut seiring penyambutan Kapolda Sulut yang baru, ditandai dengan penyarahan Pataka Kepolisian Maesa’an Waya digelar Rabu (2/92020).

Seperti di Ketahui Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak resmi dilantik mengantikan Irjen Pol Royke Lumowa, M.M menjadi Kapolda Sulawesi Utara di Rupatama Mabes Polri Senin (31/8).

Irjen Pol Panca Putra dilantik bersama delapan perwira tinggi lainnya sesuai telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 Tanggal 3 Agustus 2020.

Pada Farewell Parade tersebut, Irjen Pol Royke Lumowa, M.M  memimpin bersama apel, sekaligus menyampaikan sambutan secara bergantian.

“Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, dimana atas perintah dinas maka saya harus menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolda Sulut kepada Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, setelah  saya memimpin polda ini selama kurang lebih 6 Bulan,” ujar Irjen Pol Royke Lumowa.

Lanjutnya, dirinya Agar Kapolda Baru bisa meneruskan apa sudah terbina dengan baik dan mampu menjawab tantangan kedepan dimana dalam menghadapi Pilkada, Polri dituntut untuk bertindak cepat dan profesional.

Baca Juga:  Asisten II Setdapov Rudy Mokoginta Buka Puasa bersama Korps Brimob Polda Sulut

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan saudara-saudari sekalian selama perjalanan pengabdian saya di Sulawesi Utara yang boleh dikatakan cukup singkat. Dukungan itu sangat berarti sehingga secara bersama semua beban dan tantangan tugas dapat kita atasi dengan baik walaupun dihadapkan dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan,” pungkasnya.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
988 votes

This will close in 10 seconds