Program PTSL di Bolmong Masih Berlanjut, BPN Terus Berpacu

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Badan Pertanahan Nasional adalah lembaga pemerintah di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Pertanahan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2015.


Dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk bangsa dan negara, BPN Bolmong terus menjalankan fungsinya tanpa kenal lelah.
Hingga kini penuntasan program pensertifikatan tanah melalui Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Bolmong masih berlanjut.


“Kami terus bekerja, terus bertugas untuk negara. Saya beberapa kali turun lapangan untuk mengecek dan selalu mengevaluasi apa yang masih kurang sehingga akan terus di lakukan peningkatan kearah yang lebih baik,” ungkap Kepala BPN Lily Suhartini Wonggo


Menurutnya Pemkab Bolaang Mongondow melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah menyediakan sertifikat gratis yang akan disebar di seluruh kecamatan.


Kepala BPN , Lilly Wonggo mengatakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL adalah proses pendaftaran tanah pertama kali.


“Program PTSL dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah desa/kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Peduli Korban Banjir, DPRD Bolmong Serahkan Bantuan di Bolsel dan Dumoga


PTSL yang begitu populer di masyarakat dengan istilah sertifikasi tanah ini, sepenuhnya dijamin oleh pemerintah mengenai kepastian hukum serta perlindungan hukumnya pada hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.


“Saya berharap, agar masyarakat dapat terus mendukung kinerja pemerintah. Kami akan terus berpacu melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Selama ini saya terus bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada,” tuturnya.


“Terkait mis komunikasi sertifikat tanah dengan camat Poigar sudah diselesaikan secara baik,” sambungnya. (David/Ilham)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
354 votes

This will close in 10 seconds