Example floating
Example floating
Hukum & KriminalSulawesi Utara

Polda Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

×

Polda Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Kapolda Sulawesi Utata Irjen Polisi R.Z Panca Putra Simanjuntak menyatakan jajarannya siap mengamankan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lewat Operasi Mantap Praja yang akan dimulai saat pendaftaran pasangan Calon kepala daerah 4 September.

“Kami siap amankan pilkada dengan menyiapkan acuan kerja dalam penanganan dan serta pengamanan sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan lancar, ini merupakan tantangan kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik dengan mengamankan Pillada,” ujar Kapolda Usai Farewell Parade Rabu sore (2/9) kepada sejumlah awak Media Dihalaman Mapolda .

MANTOS MANTOS

Meski indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu dan Mabes Polri terdapat beberapa daerah yang dinilai berkategori rawan, bagi Polda Sulut hal tersebut tidak membawa kepanikan. Namun, bukan berati pula meremehkan.

Baca Juga:  Anggaran Pembangunan RSUD Kotamobagu Dapat Perhatian Pemprov Sulut

Seperti diketahui, pada IKP Pilkada 2020 mutakhir per Juni 2020, terdapat 27 kabupaten/kota yang terindikasi rawan tinggi dalam konteks pandemi.

Terdapat 20 daerah dengan kerawanan tertinggi dalam konteks pandemi adalah Kota Makassar, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Karawang. Kemudian Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, dan Kabupaten Gowa.

Kapolda menambahkan peran para tokoh masyarakat, tokoh agama  juga berperan besar dalam menciptakan keamanan di suatu daerah.(Ben)

Example 120x600