Proses Pendaftaran Pasangan Calon, Mendagri tegaskan Hal Ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE. Ak. CS mengikuti Rakorwasdanas (Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2020 yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, bertempat di ruang kerja di Rumah Kediaman, Kamis (3/9).

Dalam arahannya Mendagri menegaskan proses pemilihan kepala daerah yang saat ini akan masuk tahapan pendaftaran calon pada 4-6 September 2020.

Pasangan calon mempedomani dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, tidak ada konvoi atau arak-arakan dalam pendaftaran pasangan calon peserta pilkada 2020, para bakal pasangan calon mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

Pasangan calon dalam pendaftaran nanti cukup didampingi tim kecil yang menyiapkan dokumen administrasi pendaftaran dan jika ingin dipublikasikan dapat menggunakan media atau secara virtual.

Walikota Tomohon Jimmy Eman mengharapkan semua pihak dapat mengikuti dan mematuhi arahan Mendagri terkait pilkada 2020.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga suasana kondusif aman dan damai dalam hidup bermasyarakat.Serta mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Wali Kota Tomohon Melayat Mantan Pelayan Khusus GMIM Baitani Matani

Dalam rakor ini Mendagri melakukan beberapa agenda yakni penandatanganan MoU dengan BPKP, Pengukuhan APPUPD dan diskusi panel.

Kegiatan ini diikuti Irjen kementerian dan lembaga, para kepala daerah dan Kepala Perwakilan BPKP, Pengurus DPN APPUPD.

Yunota Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
930 votes

This will close in 10 seconds