Sambut Kedatangan JG-KWL di Bandara Samrat, Ratusan Pendukung Teriakkan Lantik Jo!

MANADO,MANADONEWS.co.id-Ratusan masa pendukung bersama dengan para pimpinan partai politik pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupat Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) memadati bandara Sam Ratulangi Manado.

Kedatangan para loyalis Joune-Kevin ini telah berada satu jam sebelum jadwal kedatangan pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi oleh JG-KWL bersama tim dari Jakarta.

“Yang pasti kami kami berdua dalam keadaan sehat-sehat dan semua urusan terlaksana dengan baik dan tuntas.”ujar Joune kepada media ini, Kamis (3/9/2020) di lobby kedatangan bandara sam Ratulangi.

Joune menuturkan, kepulangannya bersama Kevin dalam rangka persiapan mendaftar di KPU Minut besok (Jumat 4/9/2020) sesuai dengan jadwal tahapan yang diatur oleh KPU.

“Jadi hingga saat ini gerbong JG-KWL ketambahan satu partai lagi yakni Gerinda yang telah menerbitkan SK model B I KWK yang saya telah terima dari DPP Gerindra.”ujar Joune sambil menegaskan tidak menutup kemungkinan ada kejutan baru soal dukunga parpol pada injure time sebelum mendaftaran ke KPU.

Untuk itu ujar Joune, kepada para masa pendukung yang ingin mengikuti prosesi pendaftaran besok di KPU, kiranya tetap memperhatikan anjuran pemerintah soal protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Deputy dan Kepala BNPB Saling Beda Persepsi Pembangunan Seribu Rumah Pasca Banjir

“Saya terharu dan tidak menyangka hari ini banyak yang menjemput kami berdua di bandara, semoga esok kembali bertemu pada saat deklarasi dan pendaftaran di KPU.”ujarnya.

Joune menambahkan, soal kesiapan pendaftaran baik secara fisik dan non fisik khususnya persyaratan administrasi seluruhnya sudah siap.

“Saya ingin tegaskan, JG-KWL adalah Paslon “paling siap” baik persiapan internal maupun berkaitan dengan syarat administrasi dalam seluruh kebutuhan tahapan.”kata Joune yang turut diaminkan oleh bakal calon Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minut Denny Lolong membenarkan bahwa disamping partai yang telah resmi mendukung JG-KWL, hari ini ketambahan partai Gerindra yang menyatakan sikap mendukung.

“Benar, Gerindra telah menyatakan resmi mendukung JG-KWL bersama dengan Partai Perindo, PBB, PKPI dan Partai Demokrat.”ujar Delon, sapaan akrabnya.

Lebih jauh Delon mengatakan, sesuai dengan komitmen koalisi yang telah terbangun agar tetap terjaga hingga 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya berharap agar dengan modal kesamaan visi dan misi membangun Minut, kiranya seluruh parpol yang ada tetap solid, setia dan bekerja keras serta bersama-sama mendukung dan memenangkan JG-KWL pada Pilbup Desember 2020 nanti.”tegas Delon sambil mengaparesiasi kesediaan para pemimpin parpol dan masa yang datang ke bandara Sam Ratulangi menyambut kedatangan JG-KWL bersama tim.

Baca Juga:  Bupati VAP Tanda Tangan MOU Dengan Kejari Minut

Ketua DPC Partai Demokrat Stendy Rondonuwu menuturkan khusus partai Demokrat hingga saat ini tidak berubah dengan keputusan DPP yang mendukung JG-KWL pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

“Yang pasti tidak akan berubah dan justru seluruh kader Partai Demokrat makin solid untuk memenangkan JG-KWL tanpa alasan apapun.”tandas Rondonuwu sambil menegaskan sesuai perintah ketua Umum memenangkan JG-KWL adalah perintah yang tidak ada tawar menawar lagi.

Pantauan media ini, kedatangan masa penjemput JG-KWL ini memadati lobby kedatangan bandara Sam Ratulangi dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan sepeda motor.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5415 votes

This will close in 10 seconds