Nyaris Ricuh Saat Pendaftaran, PAHAM Sampaikan Permohonan Maaf

MANADO,Manadonews.co.id-.Banyaknya massa yang turut serta hendak mengantar pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Paula Runtuwene-Harley Mangindaan ( PAHAM), saat akan mendaftar Ke KPU Manado hingga terjadi saling dorong antara petugas dan para simpatisan bahkan nyaris ricuh. Beruntung situasi bisa dikendalikan pihak kepolisian dari Polresta Manado.

Atas kejadian Kejadian tersebut PAHAM meminta maaf karena hal tersebut tidak diprediksi sebelumnya meski sudah di himbau agar tidak perlu arak-arakan massa saat pendaftaran ke KPU Manado karna masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Secara spontan massa yang datang cukup banyak. Namun kami tetap menghimbau pendukung tetap menjaga jarak, jika terjadi diluar kendali kami meminta maaf,” ujar Paula Runtuwene.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kota Manado Taufiq Bilfaqih meminta agar para pendukung mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah disepakati pada pertemuan dengan partai-partai politik.

“Jika terjadi kerumunan massa dan protokol kesehatan tidak ditaati, maka akan berdampak pada penundaan pendaftaran pasangan calon, ” pungkas Bilfaqih.
(Ben)

Baca Juga:  Rolling Jabatan Pemprov Sulut, Kandouw : Pelantikan Lusa…

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5900 votes

This will close in 10 seconds