Fakta Lain Keberhasilan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw ‘Dikupas’ Tuntas Djouhari Kansil

Manado – Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mendapat pengakuan.

Wakil Gubernur Sulut periode 2010-2015, Djouhari Kansil, adalah salah satu figur yang memberi penilaian positif pada kinerja ODSK selama memimpin Sulut.

Program pembangunan yang telah, sementara dan akan dilakukan ODSK di antaranya, percepatan penyelesaian pembangunan tol Manado-Minut-Bitung, perluasan Bandara Sam Ratulangi, KEK dan IHP Pelabuhan di Bitung, KEK Pariwisata di Likupang, Bendungan Kuwil-Kawangkoan dan Manado Outer Ringroad.

“Serta masih banyak sudah dikerjakan dan yang sudah disetujui pemerintah pusat, semakin memposisikan Sulawesi Utara sebagai daerah yang konsisten mengalami kemajuan yang tentu bisa berdampak pada posisi tawar yang menguntungkan bagi Sulawesi Utara dan disegani oleh daerah lain bahkan dunia,” tutur Djouhari Kansil kepada wartawan di Manado, Senin (7/9/2020).

Keberhasilan dan kesuksesan Olly Dondokambey sebagai gubernur bersama wakil gubernur Steven Kandouw dalam memajukan bumi nyiur melambai tak lepas dari beberapa hal diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara gubernur dan wakil gubernur dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja ODSK.

Baca Juga:  Dirut RSUP Kandou Tegaskan Semua Komponen Fokus Akreditasi SNARS

“Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandow, serta jajarannya mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemeritahan di Sulawesi Utara. Forkopimda Sulawesi Utara menunjukkan kekompokan di bawah kepemimpinan ketuanya yakni bapak Olly Dondokambey dalam kapasitas sebagai gubernur,” kata Kansil.

Pemerintahan ODSK, lanjut Kansil, secara nyata mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi sehingga Sulut tetap kondusif, aman dan nyaman bagi siapa saja.

“Menjalankan dan melaksanakan pembangunan mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, komponen masyarakat, tokoh-tokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional,” tandas Kansil.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, tambah wakil dari gubernur Sinyo Harry Sarundajang ini, mampu mengimplementasikan visi dan misinya secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat dengan pusat pemerintahan.

“Memiliki kemampuan melobi yang handal sehingga sangat menguntungkan Sulawesi Utara untuk kepentingan pembangunan di berbagai bidang. Model pembangunan yang berhasil dan tuntas adalah pembangunan yang berkelanjutan,” pungkas Djouhari Kansil.

Baca Juga:  Hindari Tindakan tidak Terpuji, Hal-hal Penting Ini Diingatkan Ferry Liando Jelang Pendaftaran Paslon

(YerryPalohoon)


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
985 votes

This will close in 10 seconds