OD-SK Jalani Tes Kesehatan di RSUP Kandou


SULUT,Manadonews.co.id-.Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat di KPU, Senin (7/9/2020) di RSUP Kandou Manado.

Proses pemeriksaan berjalan secara tertutup untuk umum dan para paslon menjalani pemeriksaan dan soaialisasi sebagaimana round down awal adalah sosialisasi, pengisian data diri dan informed consent.

Olly yang sesuai menjalani pemeriksaan ketika diwawancarai wartawan pun mengkui bahwa dirinya disodorkan sejumlah pertanyaan yang menurutnya cukup menguras otak dan harus dijawab dengan benar.

“Dari hasil pertanyaan yang telah di isi kemudian dilakukan olah data dan diwawancarai kalau ada kelainan-kelainan lainnya. Jadi kalau datanya sudah baik, pertanyaannya sudah tidak banyak yang disodorkan. Kalau tidak jelas, berarti tidak encer,” terang Olly.

Sementara itu, Ketua Media Center OD-SK, Victor Rarung, SE menambahkan bahwa tes kesehatan ini bagian dari syarat KPU dalam mengikuti pemilihan gubenur pada 9 Desember nanti.

“Ini syarat dari KPU. Sebagai pasangan calon pastinya harus mengikuti,” singkat Rarung kepada media.

Baca Juga:  Meski di Tengah Pandemi Covid 19, Olly Dondokambey Optimis Ekonomi Sulut 2021 Tumbuh 6 Persen

Di ketahui untuk jadwal wanawancara psikiatrik di ikuti Tes awal lab Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), pemeriksaan narkotika dan psikotropika.

Selain paslon Olly-Steven, terlihat juga dalam proses pemeriksaan kesehatan itu para calon Gubernur/Wagub serta para calon Bupati/Wakil dan calon Walikota/Wakil lainnya. 
(Stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
716 votes

This will close in 10 seconds