Waduh! SGR Tidak Patuh Protokol Kesehatan Covid-19, Tidak Gunakan Masker Diantara Kerumunan Massa

MINUT, MANADONEWS.co.id- Dua pasangan Bakal Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) dan Sompie Singal- Joppy Lengkong memenuhi jadwal hari terakhir untuk mendaftar di Kantor KPUD Minut, Minggu (06/09/2020).

Pemandangan memiriskan terlihat jelas saat paslon SGR-NAP tidak diberi kesempatan untuk masuk kedalam ruangan, sebab keduanya tidak membawa bukti Swap sesuai syarat yang diatur dalam Undang-undang Pemilu.

Akibatnya paslon yang di usung oleh Partai Nasdem dan PKB ini harus pasrah datang ke KPU hanya sebatas tenda depan kantor KPU Minut.

Mirisnya lagi, selain tidak membawah bukti hasil Swap, bakal calon Bupati SGR tampak santai dan tanpa rasa takut menyapa para pendukung dan simpatisan di halaman kantor KPU tanpa memakai masker.

“Kalau memang tidak takut dengan tertular Covid-19, paling tidak SGR memberikan contoh kepada warga untuk mentaati dan mendukung pencegahan penularan Covid-19 antara lain memakai masker.”ujar Robby Wenas, warga yang sempat hadir di KPU Minut itu.

Baca Juga:  Pembunuhan Sadis Noongan, Polisi Buru Suami Korban

Pihak KPU Minut melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPUD Minut H Darul Halim menjelaskan bahwa pasangan SGR-NAP dilarang masuk sesuai dengan aturan yang berlaku terkait pencegahan Covid 19.

“Keputusan melarang paslon SGR-NAP masuk kedalam karena tidak memiliki hasil Swap sebagai bukti bahwa kedua bebas dari Covid-19.”tandasnya Halim sambil menambahkan sebagai perwakilan partai KPU mempersilahkan VAP masuk kedalam ruangan pendaftaran, sementara SGR-NAP akhirnya diminta mengikuti proses pendaftaran lewat video call.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5412 votes

This will close in 10 seconds