Mahasiswa Asal Sangihe Salurkan Bantuan Ini di Bolmong

MANADONEWS.CO.ID,–Aliansi Mahasiswa Pemuda Sangihe (AMPS) menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Kabupaten Bolmong dan Bolsel. dengan menggunakan mobil bus dari kota Manado.


Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Bolmong dan Bolsel sempat dilanda banjir dan tanah longsor. Bantuan dan perhatian dari berbagai pihak pun terus mengalir bahkan hingga saat ini.


Bantuan kemanusiaan dari daerah-daerah lain terus mengalir untuk meringankan beban warga terdampak bencana di dua daerah tersebut. Satu diantaranya dilakukan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Sangihe (AMPS).

Koordinator aksi Ravel Pulumbara, beberapa waktu lalu, mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi Pemuda dan mahasiswa Sangihe dalam memegang teguh nilai-nilai kemanusiaan, terutama untuk membantu mereka yang sedang kurang beruntung tertimpa musibah bencana.


Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap dapat meringankan beban para korban bencana banjir dan tanah longsor.


“Semoga, kepedulian kita semua untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Bolmong dan Bolsel, selain dapat meringankan beban mereka, juga dapat memberikan dorongan moril dan semangat kepada mereka untuk bangkit dari dampak bencana,” ujar Ravel

Baca Juga:  Joune Ganda Optimistis Tahun 2020 Postur Ekonomi Sulut Makin Kokoh


Tepat Kamis, (03/9/2020), sedikitnya 12 orang perwakilan AMPS menyalurkan secara langsung bantuan ke dua lokasi bencana Bolmong dan Bolsel dengan menggunakan mobil bus dari kota Manado.
Ketua Front Perjuangan Mahasiswa Sangihe (FPMS)ini mengatakan, jenis bantuan yang disalurkan ialah dalam bentuk barang dan uang tunai.


“Sesuai dengan hasil pembicaraan bahwa untuk lokasi pertama penyaluran bantuan akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong, Kecamatan Dumoga Barat, tepatnya di Desa Doloduo,” kata Pulumbara.


Rombongan tiba tepat pada pukul 11.30 WITA dan langsung disambut oleh Sangadi dan perangkat Desa Doloduo. Bantuan disalurkan di kantor desa dan diterima oleh sangadi Desa Doloduo.


“Ada sepuluh jenis bantuan dalam bentuk barang dan juga bantuan dalam bentuk uang senilai Rp5 Juta. Untuk bantuan dalam bentuk barang ada, popok bayi, minyak telon, minyak kayu putih, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, bubur SUN, biskuit, air mineral, mie instan,” ungkapnya.


Sementara itu, Sangadi Desa Doloduo Bakir Bonde mengucap syukur dan berterimakasih kepada pemuda dan mahasiswa asal Sangihe yang rela datang jauh jauh datang menyalurkan bantuan di tanah totabuan.

Baca Juga:  Gelar Rapat Paripurna, DPRD Bolmong dan Eksekutif Tandatangani KUPA-PPAS


“Terimakasih kepada AMPS atas kepedulian bagi kami warga Desa Doloduo, yang saat ini sudah mau membantu meskipun harus lewat lautan dan menempuh jarak jauh,” ucap Sangadi.


Sangadi menjelaskan kondisi saat ini sudah cukup membaik dan posko-posko pemerintah sudah ditutup, rombongan disambut baik oleh posko yang didirikan oleh pemuda Molibagu yang tergabung dalam Persatuan Relawan Muda Molibagu (Peredam). (David)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5410 votes

This will close in 10 seconds