Luar Biasa! Anggota DKPP Alfitra Salamm Sebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw Model Terbaik Pasangan Kepala Daerah

Manado – Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mendapat pengakuan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sebagai pasangan kepala daerah yang harmonis.

Pengakuan tersebut diungkapkan anggota DKPP, Alfitra Salamm, pada media gathering
“Netralitas Penyelenggara Pemilu dalam Pilkada 2020 di Provinsi Sulawesi Utara” yang dilaksanakan Bawaslu Sulut di Best Western Hotel The Lagoon, Sabtu (5/9/2020) lalu.

“Salut untuk Sulawesi Utara yang punya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur masih solid dan harmonis, kembali dipasangkan untuk periode berikut,” jelas Alfitra Salamm.

Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) ini, menambahkan bahwa Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjadi model dan contoh baik pasangan kepala daerah.

“Mungkin, satu-satunya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang harmonis. Di daerah lain pecah kongsi, bahkan ada Sekda melawan kepala daerahnya di Pilkada. Olly Dondokambey dan Steven Kandouw model terbaik pasangan kepala daerah,” tukas Alfitra.

Harmonisasi kepemimpinan yang ditunjukkan pasangan Gubernur Olly Dondokambey dan Cagub Steven Kandouw, menurut Alfitra Salamm, juga bagian dari keberhasilan penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

Baca Juga:  Hukum Tua Diminta Segera Masukkan LPJ

“Mewakili DKPP saya berterima-kasih kepada KPU dan Bawaslu Sulut yang berhasil menghasilkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang harmonis pada Pilkada 2015 lalu,” pungkas Alfitra Salamm.

Media gathering dibuka Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, menghadirkan Dosen Politik Unsrat, Ferry Daud Liando dan beberapa wartawan, mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
860 votes

This will close in 10 seconds