Dankodiklatad Tutup Penataran Permildas Terpusat

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad ), Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos., menutup Penataran Permildas Terpusat, di aula Pusdikarhanud Pussenarhanud Kodiklatad, Jumat (11/9/2020).

Disampaikan Dandkodiklatad, bahwa penataran yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh 120 orang yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI Angkatan Darat, dan materi yang diberikan dalam penataran ini tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang merupakan dasar dari aturan yang melekat di setiap individu Prajurit, seperti PBB, PPM, PDG, PUDD, TUM, dan GAM TNI.

“Permildas merupakan rohnya setiap insan prajurit dalam membangun karakter, jati diri, dan disiplin serta menjadi ciri khusus prajurit dalam menunjang pelakasanaan tugas pokok TNI,” katanya.

“Disamping itu, Permildas merupakan cerminan dari sikap seorang militer yang siap melaksanakan perintah atasan dan selalu kompak seirama dalam menjalankan kegiatan,” tegasnya.

Selanjutnya, Dankodiklatad berharap agar semua yang sudah didapat oleh para peserta penataran permildas ini, dapat diaplikasikan di satuan masing-masing secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan terprogram.

Baca Juga:  Tempat Spa Ditutup Turis China Mengeluh

“Adakan sosialisasi dengan baik, benar serta lakukan evaluasi dari proses pelaksanaan penataran ini, sehingga dapat dijadikan bahan saran dan masukan untuk peningkatan dalam kegiatan serupa pada periode berikutnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara penutupan ini Wadankodiklatad, Irkodiklatad, Danpussenaehanud, Para Direktur Kodiklatad, serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad. (Dispenad/Regina TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1366 votes

This will close in 10 seconds