Ulasan Lengkap Jhon Dumais Kenapa Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sangat Layak untuk Melanjutkan?

Manado, Manadonews.co.id – Tiga pasangan calon (Paslon) telah resmi mendaftar sebagai kontestan Pilkada Sulut 9 Desember 2020.

Ketiga pasangan tersebut adalah, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK), Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Landjar (CEP-SL) dan Vonnie Anneke Panambunan, Hendry Runtuwene.

Menarik, lima kontestan tersebut kecuali Hendry Runtuwene berstatus kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Menurut Jhon Dumais, Ketua Bappilu DPW Perindo Sulut, meskipun Tetty Paruntu, Sehan Landjar dan Vonnie Panambunan punya pengalaman memimpin daerah masing-masing, yakni Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolmong Timur dan Kabupaten Minahasa Utara, namun pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw punya kemampuan kepemimpinan di atas mereka.

“Karena pak Olly dan pak Steven adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mampu memberi kemajuan bagi Provinsi Sulawesi Utara hampir lima tahun kepemimpinan mereka,” jelas Jhon Dumais kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (14/9/2020).

Anggota DPRD Kota Bitung periode 2004-2009 dan anggota DPRD Sulut 2009-2014 ini, menambahkan bahwa Olly Dondokambey punya banyak pengalaman selama menjadi anggota DPR RI dua periode lebih.

Baca Juga:  Olly: PDIP Bukan Partai Karang - Karang

“Apalagi pak Olly hingga kini masih dipercayakan sebagai bendahara umum dan punya prestasi memberi kemenangan besar bagi PDI Perjuangan melalui kemenangan hampir di seluruh kabupaten dan kota di Sulut pada Pemilu 2019 lalu. Dengan segudang prestasi itu pak Olly memiliki daya tawar besar terhadap pemerintah pusat,” tukas Jhon Dumais.

Lanjut Jhon Dumais yang dipercayakan sebagai anggota Tim Kampanye Olly-Steven pada Pilkada 2020 ini, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw berhasil menjadi pasangan pemimpin yang harmonis dan menjadi contoh baik sehingga sangat layak melanjutkan kepemimpinan di Sulut.

“Mereka adalah sosok pemimpin yang memulai karir politik dan organisasi dari bawah sehingga sangat memahami dinamika yang berkembang di masyarakat,” tukas Dumais.

Olly Dondokambey dan Steven Kandouw juga, lanjut Jhon Dumais, adalah pasangan pemimpin yang menjadi teladan pada kehidupan berumah-tangga, makanya tagline ‘Kepemimpinan adalah Teladan’ sangat tepat disematkan kepada keduanya.

“Bukankah ada bahasa bijak bahwa proses keteladanan dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga?” tutur Jhon Dumais

Baca Juga:  Kerjasama Pemerintah, Gereja dan Masyarakat Sangat Penting 

Mantan anggota DPRD Sulut terbaik peraih penghargaan Forward Award ini, menguraikan lompatan besar yang dilakukan ODSK selama memimpin Sulut di bidang infrastruktur di antaranya penyelesaian tol Manado-Minut-Bitung, pembangunan Bendungan Kuwil-Kawangkoan, penyelesaian KEK Bitung, pembangunan KEK Pariwisata Likupang, perluasan Bandara Sam Ratulangi dan kelanjutan Ringroad Tiga.

“Kemudian nanti pembangunan tol Minahasa-Minsel, kawasan industri di Bolmong, SMK Pariwisata, keberhasilan mendatangkan banyak turis asing ke Sulut, dan prestasi lainnya termasuk di tengah pandemi Covid-19, ODSK masih mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi daerah 3 hingga 4 persen,” jelas Dumais.

Secara politik, Jhon Dumais mengungkapkan dukungan banyak partai politik kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw akan semakin memuluskan jalan kemenangan. Partai-partai politik tersebut adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Perindo, PSI, PPP, PKB dan PSI.

“Termasuk dukungan relawan Perindo, 17 anggota DPRD di 11 kabupaten dan kota di Sulut akan bekerja maksimal dan all out memenangkan Olly-Steven,” pungkas Jhon Dumais. (Benyamin/EditorYerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5900 votes

This will close in 10 seconds