Sempat Beri Perlawanan Sengit, Persbit Bitung Akhirnya Takluk dari Sulut United United 3-1

MANADO,Manadonews.co.id-.Usai sukses membungkam Klabat Jaya Sakti dengan skor 8-1, pada sabtu pekan lalu. Kali ini tim besutan Ricky Nelson kembali menjajal Persbit Bitung di Stadion Klabat Manado Sabtu malam (19/9), yang di saksikan ratusan penonton.

Meski Sulut United unggul lebih dulu lewat gol  cepat di cetak Made “Binter” Wirahadi di menit ke 5″, namun akibat Gol bunuh diri pemain tengah Dirga Lasut di menit ke 21″, menjadikan skor menjadi imbang 1-1

Hal ini membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan,  hingga Tim Persbit Bitung mampu mendikte dengan mengimbangi dan memberikan perlawanan kepada tim yang berjuluk “Hiu Utara”, namun tak satupun gol tercipta hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Pelatih Sulut United Ricky Nelson mencoba meningkatkan daya serang dengan menganti sejumlah pemain. Usaha ini berhasil setelah Nathanael Sirongoringo mencetak gol di menit ke 78″ disusul tiga menit kemudian, Gusti Sandria memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah mencetak gol di menit ke 81″.

Usai pertandingan pelatih Sulut United mengakui tim Perbit Bitung yang di perkuat pemain-pemain muda memiliki teknik yang cukup baik serta ditunjang fisik yang kuat sehingga  anak-anak kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:  Herkis : Suporter Sulut United Harus Jadi Contoh Yang Baik

“Ini menjadi bahan evaluasi bagi kami dan pada prinsipnya untuk pertandingan tadi bagaimana kita mampu mengontrol emosi, menguasai bola sehingga babak kedua kita bisa keluar dari tekanan, dan bisa membalik keadaan, “pungkas Ricky Nelson.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3617 votes

This will close in 10 seconds