Wali Kota Tomohon Tegaskan Pengelolaan Keuangan harus Tetap Ikut Kaidah

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE, Ak, CA, Rabu (23/9), membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Keuangan Pemerintah Kota Tomohon, dilaksanakan di TWA (Taman Wisata Alam) Tomohon.

Didampingi Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Wali Kota mengatakan Rakorev ini merupakan wadah di mana selaku aparatur pengelola keuangan menyatukan pemahaman akan apa yang kita kerjakan saat ini, sekaligus mengevaluasi kinerja seluruh perangkat daerah sehingga dapat menentukan langkah yang akan ditempuh kedepan.

Ditegaskannya pengelolaan keuangan daerah dapat dikatakan berhasil manakala seluruh Perangkat Daerah yang ada menjalankan fungsinya dengan baik.

“Meskipun di tengah kita menghadapi masa pandemi covid 19, diharapkan pengelolaan keuangan harus tetap dilaksanakan sesuai kaidah-kaidah aturan perundangan-undangan, sehingga kita tidak melakukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan,” katanya mengingatkan.

Lebih lanjut Walikota Eman mengingatkan jelang Pilkada Kota Tomohon, agar semua bersama-sama mensukseskannya.

“Sebagai aparatur pemerintah kita dapat mengimbau kepada masyarakat disekitar kita untuk tetap menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan Pemilukada ini dapat berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Kardinal, Duta Besar, 36 Uskup dan 35 Ribu Umat Dipastikan Hadiri Tahbisan Uskup

Kepada ASN, ia minta untuk tetap berlaku netral, sebagaimana surat edaran Walikota tentang pelaksanaan netralitas ASN.

“Tetap senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas, sehingga dalam pelaksanaan pemerintahan, dapat berjalan sebagaimana kita harapkan bersama,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi sebagai pihak penyelenggara kegiatan menjelaskan pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran 2020 dilakukan dengan pola yang tidak biasa atau cara luar biasa karena dilakukan di tengah pandemi covid 19.

“Namun sebagai aparatur pengelola keuangan daerah, kita harus berusaha bahwa keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, dan manfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Tampak hadir para Asisten Setda Kota Tomohon bersama para Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon bersama para pegawai pengelola keuangan masing-masing PD.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Joy Palilingan MTh, selaku ketua BPMJ GMIM Wilken Paslaten Tomohon.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Bupati dan Forkopimda Minahasa Ziarah ke Makam Sam Ratulangi

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3235 votes

This will close in 10 seconds