Tunjang Program Desa Digital, JG-KWL Janji Bakal Siapkan Jaringan Internet

MINUT,MANADONEWS.co.id – Berbagai program inovatif terus dipersiapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut)  Joune  Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), jika mereka mendapatkan mandat masyarakat untuk memimpin Minut ke depan.

Salah satu program inovatif tersebut, adalah menyiapkan internet gratis di 6 kelurahan dan 125 desa yang tersebar di 10 kecamatan se Bumi Kalabat, dimana  Joune  Ganda  mengatakan  penyediaan internet gratis itu adalah salah satu upaya untuk menunjang program desa digital.

“Karena tak bisa dipungkiri, saat ini kita sudah memasuki era ekonomi digital, sehingga peranan  jaringan internet sudah menjadi syarat utama jika kita ingin berkembang,” ujarnya.
JG mengatakan fungsi internet di desa ke depan akang menjadi sangat penting, karena itu akan menjadi infrastruktur utama yang mendukung berbagai kegiatan sosial maupun ekonomi, termasuk menyediakan akses informasi yang akan menjadi peluang usaha, promosi produk UMKM termasuk pertanian dan peternakan serta promosi pariwisata.
Sementara calon wakil bupati Kevin William Lotulung mengatakan, peranan internet juga sangat penting untuk meningkatkan SDM masyarakat.

Baca Juga:  Pasca 'Cerai' Dengan BPJS, Sumendap: Tidak Usah Kuatir

“Karena internet akan menjadi sarana yang literasi bagi masyarakat dan itu merupakan program yang sudah kita siapkan,” tandasnya. (Nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3600 votes

This will close in 10 seconds