Pemprov Sulut Launching Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari Jo Pakai Masker”



SULUT,Manadonews.co.id-.Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si, melakukan launching Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari Jo Pakai Masker”, bertempat di halaman Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Selasa (29/09/2020).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov Sulut, Gugus Tugas Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut adalah untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar memakai masker sebagai gaya hidup baru dalam rangka untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Mengawali sambutannya, Kapolda menyampaikan upaya pencegahan Covid-19 telah dilakukan Polda Sulut sejak awal pandemi ada di Sulut pada Maret 2020.
Dengan mensosialisasikan pentingnya 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan); meningkatkan kesadaran masyarakat melalui Operasi Yustisi; dibantu Pol-PP menguburkan jenazah covid; dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Gubernur Sulut, Forkopimda, BUMN dan seluruh masyarakat yg telah berpartisipasi selama 3 minggu mengumpulkan 1.150.000 pieces masker dan telah dibagikan ke berbagai titik.

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Ardiles Mewoh mengajak untuk mewujudkan pilkada damai dan sehat  serta menggunakan masker dalam setiap tahapan pemilihan.
Dan menambahkan bahwa Pilkada ini merupakan gerakan perlawanan untuk menghadapi covid-19 sekaligus mewakili Bawaslu mengucapkan selamat atas ‘launching’nya Gerakan ini.

Baca Juga:  Laporan BPBD Akibat Bencana Yang Menerjang Sulut, 4 Orang Meninggal 1 Orang Hilang

Nantinya menjadi catatan sejarah di tengah pandemi, Indonesia khususnya Sulut mampu menyelenggarakan Pilkada dengan tetap menggunakan masker dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Sulut menyampaikan bahwa Covid-19 telah menyebar di seluruh penjuru dunia termasuk di Sulut. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol Covid-19 yg akan menyelamatkan seluruh bangsa.

Pjs.Gubernur kembali mengingatkan agar dapat menggalakkan Gerakan 4M dan mengingatkan juga bahwa memakai masker paling kurang dapat mencegah 85% resiko tertular Covid-19. Dan diharapkan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekaligus membudayakan memakai pasker.

Didampingi Kapolda, Pangdam XIII Merdeka dan Kejati, Pjs. Gubernur Sulut melakukan Launching Gerakan Sejuta Masker.

“Dengan peluncuruan Sulut sejuta masker pada hari ini diharapkan semakin luas penggunaan masker di lingkungan kita” ungkap Pjs. Gubernur.

Selanjutnya Pjs. Gubernur, didampingi Forkopimda menyapa seluruh peserta yg mengikuti secara virtual di 15 Kabupaten/Kota, yang diawali sapaan untuk Kabupaten Sangihe, Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, Kota Bitung dan menyapa tempat pembagian masker di Kota Manado, yaitu: Yayasan Yatim Piatu Ar Rahman; Terminal karombasan; dan Jalan Roda.

Baca Juga:  Pemprov dan Deprov Sulut Komitmen Bangun Daerah

Acara diakhiri dengan sapaan sepatah kata dan sebuah lagu dari anggota DPD RI Dr. Maya Rumantir.
(*/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3108 votes

This will close in 10 seconds