11 Orang Pamen di Kodam XIII/Merdeka Naik Pangkat, Ini Daftarnya

MANADO,MANADONEWS.co.id-Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang secara resmi menerima korps raport 11 Perwira Menengah (Pamen) golongan IV naik pangkat periode 1 Oktober untuk wilayah Sulawesi utara (Sulut), Kamis (1/10/2020) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada perwira yang telah memperoleh kenaikan pangkat.

“Pada dasarnya karena kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan penghargaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan yang dipercayakan.”kata Santos.

Lebih jauh Pangdam juga menyampaikan, bahwa makna yang terkandung pada peristiwa kenaikan pangkat merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, Karena kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja di hadapan manusia, tapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu katanya, diharapkan kepada para perwira yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdiannya, agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya ungkap mantan Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aspam Kasad).

Baca Juga:  Pelayanan Buruk Puskesmas Towuntu Dikeluhkan Warga, Ini Penjelasan Ratuliu

“Saya berharap agar seluruh perwira yang menerima kenaikan pangkat hari ini, dimaknai anugerah Tuhan yang harus di syukuri sebagai satu penghargaan atas dedikasi dan loyalitas serta totalitas dalam melaksanakan tugas.”tandas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang pada akhir sambutannya.

Sementara itu Asisten Personel (Aspers) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Arief Bastari kepada Manadonews.co.id menyampaikan bahwa kenaikan pangkat secara keseluruhan personel Kodam XIII/Merdeka yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2020 sebanyak 1506 orang, yang terdiri dari Perwira 69 orang sedangkan Bintara/Tamtama 1437 orang.

Arief menjelaskan untuk Perwira yang melaksanakan laporan Korps Kenkat sebanyak 11 orang yaitu Letkol ke Kolonel.

Adapun personel yang naik pangkat Kolonel masing-masing

-Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Vipy Amuranto Pranoto

-Kabintaldam XIII/Merdeka Kolonel Inf Leonard Manuel Richard Tulong

-Kainfolahtadam XIII/Merdeka Kolonel Arm Wawan Munawan

-Dandenmadam XIII/Merdeka Kolonel Czi Edi Martadinata

-Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Frans Lumingkewas

-Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Raden Tri Cahyo Budi Ariyanto,

-Kakudam XIII/Merdeka Kolonel Cku Sonni Denni Sumolang

Baca Juga:  Lolowang tutup diklat PIM IV angkatan XII

-Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj M.Hery Syafa

-Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka Kolonel Caj Rommel Royke Robby Kairupan

-Lo TNI AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel Tek Ruddy Frianady

-Lo TNI AL Kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (PM) Muhammad Joni Ardi.(Reginapacis)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3290 votes

This will close in 10 seconds