Kekompakan Pemimpin Sering Jadi Problem, Max Siso: Olly Steven Jadi Contoh Teladan

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Salah satu tokoh nusa utara Max Lau Siso mengungkap kekompakan masih menjadi problem serius dalam kepemimpinan.

Dia pun mencotontohkan sejumlah pemimpin baik di tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akhirnya tak dapat mempertahankan soliditas antara papan satu dengan papan dua.

“Ini kerap menjadi persoalan dan berimbas pada terganggunya roda pemerintahan,” tukasnya, di Manado.

Tanpa bermaksud menyinggung, Max Siso menyebutkan beberapa daerah di Sulut yang mengalami ‘keretakan’ di dalam kepemipinan.

Lain halnya dengan duet Olly Dondokambey – Steven Kandouw.

Menurut penilaiannya, selama menjalani masa kepemimpinan pada periode lima tahun berjalan sebagai Gubernur dan wakil Gubernur, Olly Steven mampu menjadi partner yang solid.

“Alhasil kita lihat bersama, roda pembangunan di Sulut berjalan lancar. Itu karena baik pak Olly maupun Pak steven setia dengan janji jabatan, yakni bersama – sama menahkodai Sulut hingga akhir periode. Dan itu mereka sudah buktikan,” paparnya.

Terjaganya soliditas itu, lanjutnya, membuat keduanya dengan nyaman tetap bersatu untuk periode lima tahun kedua nanti.

Baca Juga:  PILGUB SULUT: Pilgub 2020, Eman Bantu Olly Dondokambey

“Akan sangat sulit membayangkan, pembangunan daerah berjalan baik jika ada gab, ada keretakan hubungan di antara pemimpinnya itu sendiri. Tetapi syukurlah, kecemasan itu tidak ada dalam duet Olly Steven,” ujarnya.

Max berharap warga konstituen dapat lebih jeli melihat profil pemimpinan sebelum mengambil keputusan pada Pemilihan Gubernur tanggal 9 Desember mendatang.

“Ingat bahwa kekompakan sering jadi masalah kepemimpinan, tapi Olly Steven adalah pasangan yang kompak,” pungkasnya.

Fik

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3305 votes

This will close in 10 seconds