PuslitBangkes Kemenkes RI Kunjungi RSUP Kandou Terkait Solidarity Trial

MANADO,Manadonews.co.id-.Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Dr.dr. Irmansyah, Sp.KJ(K) bersama Kepala Sub Bidang Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan dr. Tetra Fajarwati, M.Gizi dan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melakukan visit terkait dengan Solidarity Trial dan Plasma Convalescent Di RSUP Kandou Manado, Jumat (9/10 2020).

Direktur Utama RSUP Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne E.Rotty, M.Kes, dan Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan menyambut baik kehadiran Tim Litbangkes untuk melakukan monitoring dan visit terkait dengan Solidarity Trial dan Plasma Convalescent di RSUP Kandou Manado.

Dirut menyampaikan apresiasi kepada tim Plasma Convalescent yang diketuai oleh Prof.dr. Linda W.A. Rotty, Sp.PD-KHOM yang sudah mempresentasiikan bagaimana persiapan dari tim Plasma Convalescent RSUP Kandou dalam melakukan penelitian ini.

“Tim Solidarity Trial yang diketuai dr. Agung Nugroho, Sp.PD-KPTI yang sudah memaparkan hasil penelitian yang dilakukan di RSUP Kandou,” ujar Dirut.

Baca Juga:  GMIM Terima Bantuan Rp 13,5 Miliar Dari Pemprov Sulut

Lanjut panelewen, RSUP Kandou Manado sebagai Rumah Sakit Pendidikan dipercayakan oleh Badan Litbangkes Kemenkes RI untuk berpartisipasi dalam penelitian Plasma Convalescent terapi dan Solidarity trail.

“Kunjungan monitoring kali ini bertujuan untuk menyeleraskan data dan mengatasi kesulitan penelitian yang di temukan di RSUP Kandou ,” jelasnya.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI Dr.dr. Irmansyah, Sp.KJ(K) mengapresiasi atas capaian RSUP Kandou dalam kedua penelitian ini dengan jumlah sample diatas nilai rata-rata nasional. 

“Solidarity Trial dan penelitian Plasma Convalescent ini membawa manfaat yang luar biasa bagi Masyarakat Sulawesi Utara karena memperoleh akses pengobatan terbaru untuk Covid-19 terutama pasien dengan kategori sedang dan berat, ” ujar dr. Irmansyah, Sp.KJ(K).

Usai melakukan pertemuan tim Monitoring Visit Solidarity Trial dan Plasma Convalescent melakukan peninjauan ke Unit Transfusi Darah dan tempat penelitian lainnya di RSUP Kandou Manado.

 ( Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3737 votes

This will close in 10 seconds