Alasan MUI Minut Dukung Joune Ganda dan Kevin Lotulong

Airmadidi – Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulong (JG-KWL) terus menui simpati masyarakat.

Kali ini, dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Pilkada Minahasa Utara ini datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Minahasa Utara (Minut)

Ketua Umum MUI Minut, H Baidlowi Ibnu Hajar, mengatakan dukungan kepada JG-KWL berdasarkan itjima para tokoh umat muslim yang mendapat rahmat dari Allah.

“Berdasarkan rahmat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) dan itjima para tokoh umat Islam di MUI Minahasa Utara, MUI resmi memberi dukungan kepada Joune Ganda dan Kevin William Lotulung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara,” kata Ibnu Hajar ketika pernyataan dukungan di sekretariat Joune-Kevin di Airmadidi Minahasa Utara, Senin (12/10/2020).

Kepercayaan MUI kepada Joune Ganda dan Kevin Lotulong, menurut Ibnu Hajar, karena Paslon yang diusung PDI Perjuangan dan mendapat dukungan Partai Demokrat, Gerindra, PKPI, PBB, PPP, PSI dan Perindo ini, punya visi dan misi tepat sasaran karena menyentuh semua lapisan masyarakat.

Ke depannya sebagai kepala daerah mampu mengakomodir semua kebijakan yang pro rakyat. Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun Minahasa Utara hebat dan bermartabat. Membangun sistem teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi.

Baca Juga:  Puluhan Tahun Diabaikan, Warga Kaleosan dan Sampiri Harap Bupati Baru bisa Lebarkan Jalan

“Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip representasi, proporsionalitas, keadilan dan kebersamaan,” terang Ibnu Hajar.

Ibnu Hajar menambahkan, Joune Ganda dan Kevin Lotulong merupakan representasi semua agama yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan di daerah.

“Baik umat islam maupun umat agama-agama lain dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional. Mengelola potensi alam Minahasa Utara untuk dikembangkan secara profesional dan sebesar-besarnya untuk menambah devisa negara karena Minahasa Utara memiliki potensi kelautan, pertanian, wisata dan pertambangan,” tukas Ibnu Hajar.

Sementara itu, Joune Ganda menyampaikan terima atas dukungan yang diberikan oleh MUI Minut. MUI, menurut dia, adalah organisasi kemasyarakatan yang selama ini menjadi mitra pemerintah.

“Oleh karena itu dukungan ini sangat luar biasa bagi kami JG-KWL. Insya Allah kalau JG-KWL terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, kita juga mendapat dukungan langsung dari mitra kerja pemerintah dalam menjalankan pemerintahan untuk kepentingan umat muslim di Minahasa Utara,” pungkas Joune Ganda.

Baca Juga:  Ini Pesan Joune Ganda di Ibadah Natal Bersama Gabsi Sulut

(***/YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3193 votes

This will close in 10 seconds